Babinsa Koramil Banyudono Hadiri Pelantikan Petugas Pantarlih Pemilu 2024

Babinsa408 Views

 

BOYOLALI – Tahapan pemilihan umum (Pemilu) memasuki fase–fase baru. Kabupaten Boyolali tengah berlangsung tahapan pelantikan petugas pemutakhiran data Pemilu tahun 2024.

Di Kecamatan Banyudono, Kabupaten Boyolali, hari ini, Senin (13/2/2023) telah melaksanakan pelantikan petugas yang berasal dari unsur masyarakat, dihadiri oleh jajaran Forkopimcam, Pemdes, para stakeholders berikut Babinsa dan Bhabinkamtibmas serta PPK.

Danramil 08/Banyudono Kodim 0724/Boyolali Kapten Inf Budiyanto yang diwakili para babinsa menghadiri acara tersebut.

Dalam kesempatan tersebut, Babinsa Denggungan Sertu Ganggas menegaskan bahwa TNI berkomitmen dalam mengawal tahapan pesta demokrasi dan akan terus dimaksimalkan.

“Fase atau tahapan saat ini, yang dilakukan meliputi mempersiapkan petugas pencocokan data-data calon pemilih pada pemilu yang akan datang,” ucap Sertu Ganggas dalam kesempatan tersebut.

Sertu Ganggas juga memberikan himbauan kepada para petugas Pantarlih agar dalam menjalankan tugasnya bisa profesional demi terwujudnya pemilu aman, damai dan tertib.

Sertu Ganggas menambahkan bahwa kegiatan yang dilakukan pihaknya bertujuan untuk menjalin kemitraan dan memberikan jaminan keamanan kepada masyarakat demi menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah binaannya.

Disampaikan juga dalam sudut pandang pengawalan, pihak TNI, ditegaskan oleh Sertu Ganggas, tetap mengedepankan sisi netralitas.

(kemplu/bus)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *