Awali Pekan, Babinsa Koramil Sambi Komsos Dengan Peternak Binaan

Babinsa440 Views

BOYOLALI – Babinsa Koramil 10/Sambi Kodim 0724/Boyolali Sertu Sanjanji melaksanakan komsos bersama peternak sapi binaan yakni Sahrul di Dukuh Sambi Rejo, Desa Trosobo, Kecamatan Sambi Kabupaten Boyolali, pada Senin (13/2/2023).

Sertu Sanjanji mengatakan bahwa kunjungan komsos ini dimaksudkan agar peternak sapi bertambah semangat dan dapat mengeluarkan semua keluhan tentang kebutuhan para peternak Sapi sehingga sapi ternak dapat dipelihara dengan baik dan sehat.

“Tentunya dengan memberikan sumber makanan ternak sapi masih diperoleh secara tradisional yaitu dengan pakan rumput atau daun-daunan dari jenis tertentu yang diambil dari kebun maupun hutan disekitar desa,” ucap Sertu Sajanji pada media ini seusai melaksanakan komsos.

Dikatakannya lagi, selaku Babinsa, dirinya juga mengingatkan kepada peternak sapi agar dapat selalu menjaga kebersihan di seputaran lingkungan dikarenakan kandang ternak tersebut masih dekat dengan area pemukiman warga.

“Untuk itu harus dibersihkan setiap hari agar tidak menimbulkan bau yang dapat menganggu kenyamanan warga sekitar,” tandasnya mengakhiri keterangan.

(kemplu/bus)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *