Ramadhan Tiba, Babinsa Intens Komsos Dengan Tokoh Agama

Babinsa314 Views

BOYOLALI – Sambut bulan suci Ramadhan 1444 H Babinsa Koramil 17/Wonosegoro Kodim 0724/Boyolali Serma Agus Widodo bersama Bbainkamtibmas setempat melaksanakan komunikasi sosial (komsos) dengan tokoh agama di Desa Kedungpilang, Kecamatan Wonosamudro, Kabupaten Boyolali, pada Rabu (22/3/2023) malam.

Menurut Serma Agus Widodo, salah satu metode Binter TNI-AD yaitu komsos dengan seluruh komponen masyarakat guna menyampaikan pesan yg diinginkan dalam rangka mendukung tugas pokok TNI-AD.

“Untuk itu, sebagai Babinsa harus bisa membaca situasi yang berkembang, juga harus dapat menentukan apa yang akan dilakukan ke depan,” ujarnya pada media ini, Kamis (23/3/2023).

Serma Agus Widodo juga menambahkan bahwa di bulan suci Ramadhan, pihaknya melaksanakan komsos dengan cara menjalin silaturahmi bersama para tokoh agama untuk membahas kegiatan selama bulan Ramadhan.

“Menghadapi bulan suci ramadhan 1444 Hijriah, kami selaku Babinsa perlu menjalin silaturahmi dengan tokoh agama tentunya untuk bersinergi bersama mengisi kegiatan selama bulan Ramadhan,” imbuhnya.

Serma Agus Widodo, mengatakan bahwa pada kesempatan tersebut, pihak Babinsa mengajak kepada tokoh agama untuk mempersiapkan segala sesuatunya termasuk kebersihan lingkungan sekitar termasuk juga tempat ibadah.

“Kami juga menghimbau warga untuk selalu menjaga keharmonisan antar umat beragama guna terpeliharanya persatuan dan kesatuan,” pungkasnya.

(agus kemplu)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *