Gotong Royong, Babinsa Kemlayan Dan Warga Bangun Pos Ronda

Babinsa365 Views

 

Serda Catur saat bersama warga binaan membangun Pos Ronda di RT 04/01 di Desa Kemlayan, Kecamatan Serengan, Kota Surakarta, Kamis (23/3/2023). (foto: istimewa)

SURAKARTA – Babinsa Kelurahan Kemlayan Koramil 03/Serengan Kodim 0735/Surakarta, Serda Catur bersama-sama warga binaan bergotong royong kerja bakti membangun Pos Ronda di RT 04/01 di Desa Kemlayan, Kecamatan Serengan, Kota Surakarta.

“Harapannya, dengan pembangunan pos ronda, lingkungan menjadi aman dan nyaman dari gangguan Kamtibmas,” ujar Serda Catur pada media ini, Kamis (23/3/2023).

Selain itu, Serda Catur menambahkan bahwa kegiatan kerja bakti tersebut juga dilakukan agar fungsi TNI selaku Pembina Desa yang salah satu wujudnya adalah mendekatkan TNI dengan warga binaan.

“Silaturahim antara TNI dan warga kian erat sehingga dapat menciptakan suasana yang harmonis, aman dan nyaman di lingkungan masyarakat,” imbuhnya.

Serda Catur mengatakan juga bahwa kegiatan ini untuk meningkatkan penguasaan wilayah serta untuk mengetahui perkembangan situasi di wilayah agar Babinsa bisa mengerti terutama apa yang dikeluhkan warga agar bisa ditindaklanjuti tingkat komando dan pemerintah.

“Bahkan dengan kegiatan ini dan adanya Pos Ronda, Babinsa mengajak warga selalu peduli dengan lingkungan dan menciptakan rasa aman dan nyaman,” pungkasnya.

(agus kemplu)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *