Pererat Relasi TNI-Rakyat, Serda Hari Lakukan Komsos Dengan Warga Gunungsari

Babinsa518 Views
Serda Hari Jumiyanto saat melaksanakan komsos dengan warga di Dukuh Losari, Desa Gunungsari, Kecamatan Wonosamudro, Kabupaten Boyolali, Senin (20/2/2023). (foto: kemplu)

BOYOLALI – Babinsa Koramil 17/Wonosegoro Kodim 0724/Boyolali Serda Hari Jumiyanto melaksanakan kegiatan komunikasi sosial atau komsos dengan warga binaan yang bertempat di Dukuh Losari, Desa Gunungsari, Kecamatan Wonosamudro, Kabupaten Boyolali.

Kegiatan komsos selain silaturahmi untuk mempererat hubungan TNI dan rakyat juga untuk mengetahui perkembangan situasi di wilayah binaan.

Menurut Serda Hari Jumiyanto, keakraban dan kebersamaan akan tercipta dalam kegiatan komsos dengan warga binaannya.

“Kegiatan komsos merupakan cerminan kemanunggalan TNI dengan rakyat khususnya Babinsa kepada masyarakat wilayah binaannya,” ungkap Serda Hari Jumiyanto pada media ini, Senin (20/2/2023) seusai kegiatan komsos.

Serda Hari menambahkan bahwasanya keberadaan Babinsa di tengah-tengah masyarakat dapat memberi manfaat dan berdaya guna langsung maupun tidak langsung, sehingga kehadirannya dapat diterima dengan baik oleh masyarakat.

Bagi Serda Hari, dengan Babinsa yang selalu memantau wilayah  binaannya, maka akan dapat melakukan update terkait permasalahan di wilayah binaannya.

“Sehingga jika ada permasalahan dapat dengan cepat diatasi dan diselesaikan. Karena komsos merupakan tugas yang dilaksanakan sehari-hari oleh setiap Babinsa sebagai sarana mempererat hubungan antara TNI dan masyarakat,” pungkas Serda Hari.

(kemplu/bus)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *