Peringati HUT Pomal Ke-77, Lantamal IV Gelar Apel Khusus

Diferensia492 Views
Lantamal IV lakukan apel khusus peringati HUT Pomal ke-77 Tahun 2023 di Markas Komando Lantamal IV, Jl. Tamalatea, Tj. Sengkuang, Kecamatan Batu Ampar, Batam, Kepulauan Riau, Senin (20/2/2023)

 

BATAM – Lantamal IV Batam menggelar apel khusus dalam rangka peringatan HUT Polisi Militer Angkatan Laut (Pomal) ke-77 tahun 2023 di lapangan apel Markas Komando (Mako) Lantamal IV, Jl. Tamalatea, Tj. Sengkuang, Kecamatan Batu Ampar, Batam, Kepulauan Riau, Senin (20/2/2023).

Dalam kesempatan tersebut Asisten Personel (Aspers) Danlantamal IV Selaku penerima apel menyampaikan Amanat Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Muhammad Ali, Pomal adalah figur Prajurit yang memegang teguh semboyan “Wijna Wira Widhayaka” Prajurit penegak aturan yang berwatak Ksatria arif dan bijaksana serta senantiasa menjunjung tinggi prinsip kebenaran.

Institusi Pomal sebagai penegak disiplin, tata tertib dan hukum prajurit matra laut harus dapat menunjukkan eksistensinya dalam pengamanan fisik baik material dan personel, terutama mewaspadai, mencegah dan menangani berbagai bentuk pelanggaran prajurit yang disebabkan karena dorongan situasi yang kita hadapi. Hal ini tentunya senada dengan tema HUT Pomal yaitu “Polisi militer angkatan laut sebagai penegak hukum, disiplin dan tata tertib siap bersama-sama mewujudkan prajurit TNI AL yang profesional modern dan tangguh”.

Sebagai pelopor penegak disiplin, setiap individu prajurit Pomal diharapkan mampu menjadi teladan dan panutan serta mampu sebagai pelindung dan pengayom bagi prajurit dalam hal kedisiplinan dan tertib hukum demi terlaksananya pelaksaan tugas sesuai norma dan aturan yang berlaku, ujar Kasal.

Hadir pada apel khusus tersebut para Kasatker Lantamal IV beserta seluruh personel Perwira, Bintara, Tamtama dan segenap PNS Lantamal IV Batam.

(darma/bus)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *