Peduli, Satgas Yonif 122/TS Beri Layanan Kesehatan Gratis dan Bagikan Sembako

Perbatasan185 Views
Personel Satgas Yonif 122/TS saat memberikan pelayanan kesehatan gratis dan membagikan sembako pada masyarakat di Kampung Uskuar, Distrik Manem, Kabupatej Keerom, Papua, Rabu (27/12/2023). (foto: ist)

KEEROM – Guna meningkatkan kepedulian tentang kesehatan dan gizi masyarakat, Satgas Yonif 122/TS yang berada dibawah kolaops rem 172/PWY, Pos KM 76 memberikan pelayanan kesehatan gratis dan membagikan sembako kepada masyarakat di Kampung binaan pos, guna meningkatkan kesehatan dan gizi masyarakat di wilayah perbatasan, Distrik Manem, Kabupatej Keerom, Papua, pada Rabu (27/12/2023).

“Kegiatan ini merupakan tingkat kepedulian kami Satgas Yonif 122/TS terhadap masyarakat papua, dan dapat meringankan permasalahan tentang kesehatan dan gizi buruk yang ada di wilayah perbatasan RI-PNG,” Danpos KM 76 Lettu Inf Rezeki Barus, Rabu (27/12/2023).

Rabu pagi, lanjutnya, prajurit yang dipimpin Serda Heri Juanda beserta 6 orang anggota berangkat menuju Kampung Uskuar selaku kampung binaan pos. Setibanya disana masyarakat langsung berbondong-bondong menghampiri anggota yang dipimpin oleh Serda Heri Juanda dikarenakan masyarakat sudah mengetahui bahwasanya akan ada pelayanan kesehatan secara gratis dan pembagian sembako.

Dengan sigap Prada Andika Setiawan selaku tenaga kesehatan Pos KM 76 langsung memeriksa kesehatan masyarakat dan memberikan Obat-obatan dan vitamin yang dibutuhkan.

Di sela-sela giat tersebut, Serda Heri dan anggota lain membagikan sembako kepada masyarakat.

Setelah melakukan pelayanan kesehatan dan pemberian obat-obatan dan vitamin serta pembagian sembako, masyarakat pun mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada anggota Pos KM 76 yang selalu sigap membantu masyarakat di Kampung Uskuar.

Sementara itu, terpisah, Dansatgas Mayor Inf Diki Apriadi, S,Hub.Int, Tugas Pokok Satgas Yonif 122/TS menjaga keutuhan wilayah perbatasan darat RI-PNG, juga mempunyai tugas tambahan yaitu seluruh prajurit melaksanakan kegiatan teritorial yang bersifat, membangun, melayani, dan mengayomi masyarakat yang membutuhkan bantuan di tiap-tiap pos masing-masing.

“Kegiatan ini berjalan dengan lancar dan kami berharap selalu bisa membantu dan memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat,” pungkasnya.

(barat/tom)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *