Dukung Program Swasembada Pangan, Babinsa Klego Dampingi Petani Lakukan Pemupukan

Babinsa238 Views
Serma Nur Khamim saat pendampingan pemupukan tanaman padi di lahan milik Pak Yanto di Desa Tanjung, Kecamatan Klego, Kabupaten Boyolali, Rabu (27/12/2023). (foto: agus kemplu)

BOYOLALI – Babinsa Koramil 14/Klego Kodim 0724/Boyolali Serma Nur Khamim bersama petani melaksanakan pendampingan pemupukan tanaman padi di lahan milik Pak Yanto (52) Kelompok Tani Sri Rejeki di Desa Tanjung Kecamatan Klego Kabupaten Boyolali, pada Rabu (27/12/2023).

Pada media ini, ditemui seusai giat pendampingan, Babinsa Serma Nur Khamim mengatakan bahwa untuk memaksimalkan capaian produksi gabah saat panen nanti, diperlukan perawatan tanaman yang tepat dan benar, terlebih saat tanaman padi diserang hama atau penyakit.

“Termasuk pemupukan yang harus dilakukan untuk kesuburan tanaman padi dan tentunya jenis pupuk, takaran atau dosis juga harus tepat dan dikonsultasikan kepada PPL selaku pendamping”, terangnya.

Sementara itu, dihubungi terpisah, Danramil 14/Klego Kapten Inf Doni Hidayat mengatakan bahwa pendampingan terhadap petani dan kelompok tani yang dilakukan para Babinsa sebagai bagian dari upaya khusus pendampingan pertanian.

“Kegiatan pemupukan tanaman padi ini bertujuan untuk memaksimalkan capaian hasil panen, sehingga diharapkan dengan adanya kenaikan produktifitas hasil panen maka dengan sendirinya pendapatan petani akan bertambah dan program swasembada pangan akan tercapai,” tandas Danramil.

(kemplu/tom)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

1 comment