Kompak, Babinsa dan Warga Gotong Royong Perbaiki Jalan Makam

Babinsa522 Views

BOYOLALI – Babinsa Sendangrejo Koramil 14/Klego Kodim 0724/Boyolali Serda Suwito bersama masyarakat bergotong royong dalam rangka perbaikan gorong-gorong dan jalan makam desa di Dukuh Glodog Desa Semdangrejo Kecamatan Klego Kabupaten Boyolali, Rabu (8/3/2023).

Serda Suwito bersama dengan warga masyarakat binaannya bahu-membahu memperbaiki jalan makam desa dan gorong-gorong yang penuh dengan tanah dibersihkan dengan cangkul dengan tujuan memperlancar aliran air apabila datang hujan.

“Kebersamaan dengan seluruh komponen masyarakat untuk peduli akan kebersihan lingkungan harus tetap dijaga bersama, disamping itu kegiatan tersebut merupakan hal positif yang bertujuan membangun masyarakat dalam menumbuhkan semangat gotong royong,” ucap Babinsa.

Dari kegiatan ini, lanjut Babinsa, kekompakan dan kedekatan antara babinsa dan warga masyarakat perlu dipertahankan.

“Jalinan kemitraan ini merupakan langkah positif guna terwujudnya kemanunggalan TNI-rakyat sehingga terbentuknya situasi yang aman dan kondusif di lingkungan Desa,” tegasnya.

Selain itu, kegiatan tersebut merupakan bentuk kepedulian terhadap desa binaan.

“Alhamdulillah, dengan senang hati dan semangat bersama-sama dengan warga gotong royong bahu-membahu dalam perbaikan jalan makam desa. Kegiatan dilaksanakan secara bergotong royong akan serasa lebih mudah. Gotong royong selain merupakan cerminan budaya masyarakat Indonesia. Pekerjaan pun jadi ringan, cepat dan indah dilihat. Karenanya sifat gotong royong ini harus terus dilakukan,” pungkas Serda Suwito.

(ark/tomi)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *