Gandeng Perhutani dan Dinas Pertanian Untuk Ketahanan Pangan, Kodim 0724/Boyolali Tanam Jagung Hibrida

Ekonomi66 Views
Dandim 0724/Boyolali Letkol Inf Wiweko Wulang Widodo saat memimpin penanaman  jagung hibrida di Lahan Perhutani, Dukuh Cungkup, Desa Pilangrejo, Kecamatan Juwangi, Kabupaten Boyolali, Kamis (29/2/2024).

BOYOLALI – Dandim 0724/Boyolali Letkol Inf Wiweko Wulang Widodo, S.Pd., M.Han., memimpin pelaksanaan kegiatan tanam jagung dalam rangka mewujudkan ketahanan pangan Indonesia yang bertempat di Lahan Perhutani, Dukuh Cungkup, Desa Pilangrejo, Kecamatan Juwangi, Kabupaten Boyolali, pada hari ini, Kamis (29/2/2024).

Letkol Inf Wiweko Wulang Widodo mengatakan bahwa sesuai dengan arahan KASAD melalui Aster KASAD dan turun ke jajaran sampai dengan Kodim 0724/Boyolali, program ini menggandeng berbagai pihak.

“Untuk wilayah Boyolali, kami telah bekerja sama dengan Perhutani dan Dinas Pertanian Boyolali terus bergerak melaksanakan komitmen untuk terus berkontribusi dalam mendukung program yang telah dicanangkan oleh pemerintah guna menunjang atau menjaga Ketahanan Pangan nasional,” ujarnya.

Salah satu upaya peningkatan ketersediaan pangan, lanjutnya, adalah memanfaatkan lahan yang ada di wilayahnya dengan ditanami berbagai komoditi pangan.

Lebih lanjut, Dandim menjelaskan bahwa saat ini di lahan seluas lebih kurang 5 Hektar akan dimanfaatkan atau ditanami komoditi pangan berupa jagung hibrida.

“Jika 29 Februari 2024 ini kita tanam, maka nanti pada bulan Juni 2024 kita sudah bisa memanen hasilnya,” pungkasnya. (***)

Reporter: Agus Kemplu

Foto: Agus Kemplu

Editor: Tommy

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *