Terima Audiensi BKKBN Jatim, Pangdam V/Brawijaya Bahas Sejumlah Program Kerjasama

POLITIKANA131 Views
Pangdam V/Brawijaya Mayjen TNI Rafael Granada Baay saat menerima audiensi pihak BKKBN Provinsi Jatim di Makodam V/Brawijaya, Surabaya, Kamis (29/2/2024). (foto: pendam v/brw)

Surabaya, – Kamis (29/2/2024), Pangdam V/Brawijaya Mayjen TNI Rafael Granada Baay menerima audiensi yang dilakukan oleh pihak BKKBN Provinsi Jatim. Audiensi itu, membahas berbagai hal, salah satunya soal program ketahanan keluarga, pengendalian pertumbuhan penduduk hingga percepatan penurunan stunting.

Dalam audiensi itu, Pangdam berkomitmen untuk terus mendukung dan bersinergi terkait berbagai program yang selama ini menjadi titik fokus BKKBN, salah satunya terkait pengendalian pertumbuhan penduduk, hingga pelayanan KB.

“Selama ini, TNI khususnya Kodam Brawijaya telah melakukan berbagai upaya-upaya itu, salah satunya melalui momentum program TMMD. Pada program itu, terdapat berbagai sosialisasi yang dilakukan oleh TNI pada masyarakat,” ucap Pangdam.

Mayjen TNI Rafael Granada Baay berujar, selama ini sinergitas dan kerjasama antara Kodam Brawijaya dan BKKBN Provinsi Jatim telah berjalan dengan baik. Itu terlihat melalui berbagai program yang selama ini sudah berjalan di jajaran Kodam Brawijaya.

“Seperti adanya kegiatan KB Kesehatan yang berjalan di Kodim. Program itu dilakukan tiga bulan sekali. Kami bisa mengerahkan untuk bisa mencapai target pelayanan KB,” tegasnya.

Tak hanya itu, Pangdam juga berkomitmen untuk melanjutkan adanya program Bapak Asuh Anak Stunting atau BAAS yang telah berjalan pada tahun 2022 lalu.

Rencananya, kata Mayjen TNI Rafael, pihak Kodam bakal mengagendakan konvergensi terkait kelancaran program-program kerjasama antara Kodam dan BKKBN Provinsi Jatim dengan membentuk tim advokasi.

“Dalam waktu dekat akan segera kita koordinasikan kegiatan ini dengan Persit dan segera membentuk tim advokasi,” tegas Pangdam.

(rils/tom)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *