Babinsa Okbibab Gotong Royong Bersama Masyarakat Papua Bersihkan Kantor Distrik

Babinsa489 Views

 

OKBIBAB – Untuk menciptakan lingkungan yang bersih dan nyaman di wilayah binaan, Babinsa Koramil 1715-04/Okbibab mengajak masyarakat bergotong royong membersihkan halaman Kantor Distrik Okbibab, Provinsi Papua Pegunungan, Minggu (12/2/2023).

Babinsa Sertu Patty menyampaikan bahwa kegiatan tersebut diikuti oleh masyarakat setempat dan pegawai Distrik Okbibab.

“Kegiatan karya bakti ini bertujuan agar kebersihan lingkungan di wilayah ini dapat memberikan kenyamanan bagi masyarakat dan juga para pegawai dalam melaksanakan pekerjaannya. Sebab kami melihat rumput di halaman kantor ini sudah waktunya untuk dipangkas. Dan dengan gotong royong yang kita laksanakan bisa cepat selesai,” ujarnya pada media ini.

Salah satu warga, Alfred, mengapresiasi inisiasi Babinsa yang jeli melihat hal-hal yang dapat mengganggu kenyamanan masyarakat di wilayahnya.

“Saya mewakili masyarakat mengucapkan terima kasih kepada Babinsa yang begitu peduli dengan lingkungan dan masyarakat di sini. Kami juga berterima kasih karena Bapak Babinsa selalu datang dan memberikan arahan dan informasi penting kepada masyarakat,” tuturnya.

Sementara itu, Dandim 1715/Yahukimo Letkol Inf Johanis Victorianus Tethool saat dihubungi media ini, menyampaikan bahwa kegiatan yang dilakukan oleh Babinsa tersebut sebagai upaya TNI dalam menjaga silaturahmi dengan masyarakat di wilayah binaannya.

“Selain melaksanakan pembersihan lingkungan dengan masyarakat, Babinsa juga memanfaatkan kegiatan tersebut untuk melaksanakan komsos untuk mengetahui persoalan atau kendala yang dihadapi oleh masyarakat,” tandasnya.

(rils/has/bus)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *