Program TMMD Semenisasi Jalan di Kavling Seraya Hampir Rampung

Lingkungan97 Views
Penampakan tahapan program kegiatan TMMD ke-116 Tahun 2023 di Kavling Seraya, Kelurahan Sambau, Kecamatan Nongsa, Kota Batam, Senin (29/5/2023). (foto: darma)

BATAM – Proses tahapan semenisasi di kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-116 Tahun 2023 di Kavling Seraya, Kelurahan Sambau, Kecamatan Nongsa, Kota Batam sudah hampir rampung.

Akan rampungnya pengerjaan semenisasi jalan ini terlihat dari sudah terselesaikannya beberapa titik jalan utama di Kavling Seraya.

“Saat ini semenisasi akses jalan di beberapa titik Kavling Seraya sudah rampung, pengerjaan terselesaikan untuk semenisasi sudah mencapai 69 persen,” kata Pasiter Kodim 0316/Batam, Lettu Inf Sahrudi, Sabtu (29/5/2023).

Selain itu, ia menjelaskan juga bahwa pengerjaan fisik lainnya juga tengah berlangsung di lokasi tersebut, yakni pembangunan drainase sepanjang 345 meter.

“Untuk drainase sudah berjalan 75 persen dan tinggal tahapan penyelesaian di beberapa titik,” ujarnya.

Sementara untuk proses pembuatan gorong-gorong di lokasi tersebut sudah dinyatakan selesai sejak beberapa hari lalu.

Ia menjelaskan bahwa pihaknya bersama warga setempat akan semaksimal mungkin dalam melakukan pembangunan infrastruktur di Kavling Seraya ini.

“Hal ini agar warga setempat tidak lagi kesusahan seperti sebelumnya, akses jalan tanah dan tidak ada drainase dan gorong-gorong yang menyebabkan Kavling Seraya ini sering banjir,” tegasnya.

(darma/tom)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *