Program ROSITA Mama Papua Berlanjut, Lettu Fardhana: Tingkatkan Kemandirian Masyarakat!

Ekonomi39 Views
Personel Satgas Yonif 509/Kostrad saat melakukan ROSITA mama-mama Papua di TK J2, Kamis (16/5/2024). (foto: Yonif 509/Kostrad)

Intan Jaya, – Mengingat akan dampak program yang dilakukan, maka tidak heran lagi apabila para personel Satgas Yonif 509/Kostrad terus melakukan program ROSITA yakni Memborong Hasil Tani dari Mama-Mama Papua seperti yang mereka lakukan hari ini, Kamis (16/5/2024), tepatnya di TK J2, Distrik Sugapa, Kabupaten Intan Jaya, Papua.

Pada media ini, Danpos J2 Satgas Yonif 509/Kostrad Lettu Inf Fardana mengatakan bahwa kegiatan berjualan seperti pemandangan yang ada ini merupakan kegiatan rutin yang dilakukan oleh masayarakat Intan Jaya dan anggota TNI turut membantu dengan membeli hasil tani masyarakat.

“Jadi, kan masyarakat di wilayah Intan Jaya ini yang kampungnya jauh dari perkotaan, dengan berjualan hasil bumi mereka akhirnya dapat membantu roda perekonomian setempat dan mendorong para pemuda untuk mau bekerja guna sehingga menjadi masyarakat yang mandiri,” ujar Lettu Fardhan.

Lettu Fardhana menambahkan bahwa kehadiran TK yang berada di Intan Jaya dirasakan sangat baik oleh masyarakat, serta tokoh masyarakat yang berada di seputaran Distrik Sugapa.

Program ROSIT sendiri, lanjut Lettu Fardhan, selaras dengan perintah Dansatgas Yonif 509/Kostrad Letkol Inf Dian D Setyadi kepada para seluruh jajaran TK yang berada di Intan Jaya yang senantiasa menegaskan agar kehadiran prajurit Satgas Yonif 509/Kostrad harus mampu membawa kebahagiaan bagi masyarakat dan membantu meningkatkan taraf hidup masyarakat di sekitar sehingga menjadikan prajurit TNI AD senantiasa di hati rakyat.

“Karena itu, dalam kegiatan ini, semoga dengan segala upaya satgas Yonif 509Kostrad dengan memborong semua hasil tani masyarakat dapat membantu kesulitan masyarakat di Intan jaya. Bismillah, Condromowo Berhasil,” tandasnya mengakhiri keterangan.

(arif/tom)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *