Upgrade Kemampuan, Prajurit Jajaran Kodim Boyolali Terima Bimbingan Teknis TCLC

Kodim94 Views
Para Danramil, Bati Tuud dan Babinsa perwakilan masing-masing koramil jajaran Kodim 0724/Boyolali saat mendengarkan sambutan Dandim 0724/Boyolali dan Brigjen TNI Agus Prasetyo Ari Wibowo dalam acara bimbingan teknis TCLC di Ruang Data Makodim 0724/Boyolali, Kamis (16/5/2024). (foto: agus kemplu)

Boyolali, – Kodim 0724/Boyolali menerima bimbingan teknis pengembangan kemampuan temu cepat lapor cepat (TCLC) dari Pusterad yang dipimpin Brigjen TNI Agus Prasetyo Ari Wibowo di Ruang Data Kodim 0724/Boyolali, Jl. Padanaran, Desa Tegalmulyo, Kecamatan Mojosongo, Kabupaten Boyolali, pada Kamis (16/5/2024).

Kegiatan bimbingan teknis pengembangan kemampuan TCLC ini diikuti oleh 30 orang peserta dengan pemateri langsung dari Tim Pusterad yaitu Lettu Inf Artum Alidin.

Dalam sambutannya, Dandim 0724/Boyolali Letkol Inf Wiweko Wulang Widodo, S.Pd., M.Han., mengucapkan selamat datang kepada Tim Dirpit Pusterad di Makodim 0724/Boyolali.

”Kami ucapkan selamat datang kepada Tim Dirpit Pusterad di Kodim 0724/Boyolali,” ucap Letkol Inf Wiweko Wulang Widodo.

“Kegiatan TCLC melalui aplikasi Pusat Informasi Teritorial ini diharapkan bisa menghasilkan kinerja yang optimal tugas para Babinsa di lapangan,” imbuh Dandim.

Letkol Inf Wiweko Wulang Widodo pun mengatakan bahwa kemampuan TCLC ini sangat dibutuhkan oleh para Babinsa.

“Karena itu, kepada seluruh anggota laksanakan kegiatan ini dengan semangat dan cermati segala bentuk bimbingan yang diberikan oleh pemberi materi,” tegas Dandim.

Sementara itu, di tempat yang sama, Brigjen TNI Agus Prasetyo Ari Wibowo selaku Ketua Tim menyampaikan bahwa kegiatan TCLC ini merupakan bagian dari lima kemampuan teritorial yang harus dimiliki insan teritorial di setiap satuan kewilayahan.

“Maksud dan tujuan dilaksanakannya kegiatan ini agar para Babinsa, anggota staf teritorial, staf koramil dapat melaporkan dan mengirimkan informasi tentang kegiatan kejadian yang ada di wilayah binaan. Sehingga dapat melaporkan data teritorial secara cepat dan akurat melalui aplikasi pusat informasi teritorial yang berbasis internet. Dimana pelaporan tersebut nantinya untuk dijadikan kebijakan dan saran kepada pimpinan,“ ujar Brigjen TNI Agus Prasetyo Ari Wibowo.

Untuk itu, lanjut Brigjen TNI Agus Prasetyo Ari Wibowo, perlu adanya pemahaman tentang informasi teknologi, khususnya penggunaan internet dan komputer, termasuk alat komunikasi lainnya yang menggunakan sistem komputerisasi.

“Sehingga dalam pelaksanaan laporan kegiatan pembinaan teritorial yang dilakukan oleh Kodim 0724/Boyolali dan jajarannya dapat dilakukan dengan baik, benar dan tepat waktu,“ pungkasnya.

Untuk diketahui, kegiatan bimbingan teknis TCLC dari Pusterad ini dilaksanakan selama dua hari yang diikuti oleh para Danramil, Bati Tuud dan Babinsa perwakilan dari masing-masing koramil jajaran Kodim 0724/Boyolali.

(kemplu/tom)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *