Polres Purbalingga Gelar Apel Konsolidasi Selesai Tugas Pengamanan TPS Pemilu 2024

POLRI70 Views
Kepala Polres Purbalingga AKBP Hendra Irawan saat memimpin apel konsolidasi selesai pengamanan TPS Pemilu 2024 di halaman Mapolres Purbalingga, Senin (19/2/2024). (foto: ist)

PURBALINGGA – Polres Purbalingga menggelar apel konsolidasi selesai pengamanan Tempat Pemungutan Suara (TPS) Pemilu 2024. Apel digelar di halaman Mapolres Purbalingga, Senin (19/2/2024) pagi.

Apel dipimpin Kapolres Purbalingga AKBP Hendra Irawan dihadiri oleh pejabat utama polres. Sedangkan peserta apel adalah personel yang terlibat pengamanan TPS Pemilu 2024 di wilayah Kabupaten Purbalingga.

Kapolres Purbalingga AKBP Hendra Irawan mengatakan apel ini diselenggarakan setelah tahap pemungutan suara di TPS selesai dilaksanakan. Alhamdulillah seluruh kegiatan selesai dalam keadaan aman tidak ada gangguan kamtibmas yang terjadi.

“Saya selaku Kapolres Purbalingga menyampaikan terima kasih kepada rekan-rekan personel pengamanan TPS. Alhamdulillah semua telah melaksanakan tugas dengan baik tidak ada hal-hal yang mengganggu jalannya pemungutan suara di wilayah Kabupaten Purbalingga,” ucapnya.

Disampaikan bahwa walaupun tahap pemungutan suara sudah selesai masih ada tahapan Pemilu 2024 yang tetap berjalan. Saat ini masih ada penghitungan suara di tingkat PPK yang perlu tetap dilakukan pengamanan oleh personel tingkat polres maupun polsek.

“Terima kasih juga saya sampaikan kepada rekan-rekan petugas pengamanan di TPS. Selama pelaksanaan tugas tetap menjaga netralitas sehingga tidak terjadi hal yang tidak diinginkan,” katanya.

Kapolres menambahkan dengan apel konsolidasi ini maka dapat diketahui kondisi personel setelah bertugas. Alhamdulillah seluruh personel selesai bertugas dalam keadaan sehat dan tidak kurang suatu apapun.

“Kita tetap berdoa semoga Allah SWT selalu memberikan Nikmat, Rahmat, Kekuatan, Kesehatan kepada kita dalam melaksanakan tugas sebagai anggota Polri Polres Purbalingga,” pungkasnya.

Dalam apel dilaksanakan pemberian penghargaan kepada polsek yang berpartisipasi aktif dalam penindakan knalpot tidak sesuai spesifikasi teknis kendaraan saat cipta kondisi kampanye terbuka Pemilu 2024. Penghargaan diberikan kepada Polsek Bobotsari, Polsek Karanganyar dan Polsek Kaligondang.

Selain itu, penghargaan diberikan kepada personel Satlantas Polres Purbalingga yang berpartisipasi aktif dalam penindakan knalpot tidak sesuai spesifikasi teknis kendaraan saat cipta kondisi kampanye terbuka Pemilu 2024. Penghargaan diberikan kepada Bripka Wahyu Wijayanto, Brigadir Adi Candra, Aipda Aris Sugiarto dan Bripka Arif Widodo.

(rils/tom)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *