Peduli Pendidikan, Satgas Yonarmed 16/Tk Jadi Tenaga Pendidik di Perbatasan

Perbatasan137 Views
Satgas Pamtas Yonarmed 16/TK saat mengajarkan Pramuka dan Peraturan Baris- Berbaris di SDN 14 Sotok, Desa Sotok, Kecamatan Sekayam, Kabupaten Sanggau, Provinsi Kalimantan Barat, Sabtu (17/2/2024). (foto: ist)

SANGGAU – Satgas Pamtas Yonarmed 16/TK menjadi tenaga pendidik, mengajarkan Pramuka dan mengajarkan PBB (Peraturan Baris- Berbaris) disekolah yang berada di wilayah perbatasan yang kekurangan Guru, seperti yang dilakukan oleh anggota Pos Koki Balai Karangan membantu guru di SDN 14 Sotok, Desa Sotok, Kecamatan Sekayam, Kabupaten Sanggau, Provinsi Kalimantan Barat, pada Sabtu (17/2/2024).

Serda Ferlis menyampaikan, kegiatan Gadik ini merupakan kegiatan teritorial dibidang pendidikan yang merupakan wujud kepedulian anggota Satgas akan pentingnya pendidikan diwilayah perbatasan ini terutama bagi anak Sekolah Dasar seperti yang ada di SDN 14 Sotok.

“Kami akan selalu siap membantu warga dan masyarakat perbatasan, khususnya wilayah binaan Pos Koki Balai Karangan terutama dibidang pendidikan bagi anak Sekolah Dasar” ujar Serda Ferlis dalam keterangannya, Senin (19/2/2024).

Di lain tempat, Dansatgas Pamtas RI-MLY Yonarmed 16/Tk Mayor Arm Andreas Prabowo Putro, S.I.Pem., M.I.P., M.Han. menyampaikan bahwa pentingnya pendidikan dan wawasan bagi anak, memang perlu ditanamkan sejak dini terutama nilai-nilai dan norma serta pengetahuan tentang nilai kebangasaan dan mengajarkan Baris-Berbaris.

“Tentunya dari upaya yang telah anggota Pos Koki Balai Karangan lakukan ini, bisa menjadikan anak-anak lebih semangat untuk belajar, serta nantinya akan menjadi generasi yang disiplin dan berkarakter. sehingga dimasa yang akan datang menjadi generasi yang ber SDM unggul serta mumpuni untuk bersaing menuju Indonesia Maju,” ucapnya.

Sementara itu, Kepala Sekolah SDN 14 Sotok mengucapkan terima kasih kepada anggota Satgas Pamtas Yonarmed 16/TK yang telah ikut serta meniadi guru di SDN 14 Sotok.

“Saya mewakili segenap guru SDN 14 Sotok mengucapkan terimakasih atas sumbangsih Bapak TNI dalam membantu menjadi tenaga pendidik, mengajarkan Pramuka dan PBB (Peraturan Baris-Berbaris) di SD ini, yang mana semua murid mengikuti pelajaran dengan semangat serta rasa ingin tahu terhadap apa yang diajarkan Bapak TNI kepada anak didik kami ini,” tukasnya.

(barat/tom)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *