Unhan RI Laksanakan Upacara Penutupan COMBAT Batch III

Edukasi83 Views
Kepala Lembaga Pengembangan Pertahanan Negara Unhan RI Laksda TNI Dr. Wahyu Mujiono, S.H., M.H., saat menjadi Irup Upacara Penutupan Cadet On Military Basic Training Batch III di Lapangan Upacara Kampus Unhan RI, Kawasan IPSC, Sentul, Minggu (18/2/2024). (foto: istimewa)

BOGOR – Rektor Unhan RI Letjen TNI Jonni Mahroza, Ph.D., diwakili oleh Kepala Lembaga Pengembangan Pertahanan Negara Unhan RI Laksda TNI Dr. Wahyu Mujiono, S.H., M.H., menjadi Irup Upacara Penutupan Cadet On Military Basic Training (COMBAT) Batch III. Bertindak selaku komandan upacara Danmen Unhan RI Kolonel Arm Sukmawijaya, S.Sos., M.M., Upacara Penutupan COMBAT Batch-III dilaksanakan di Lapangan Upacara Kampus Unhan RI, Kawasan IPSC, Sentul, pada Minggu (18/2/2024).

Rektor Unhan RI dalam sambutannya menyampaikan bahwa, Combat atau cadet on military basic training merupakan kegiatan yang dilaksanakan Kadet Mahasiswa Program Studi S1 pada setiap akhir semester. Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan dan meningkatkan ketrampilan militer dasar para Kadet Mahasiswa. Terimakasih kepada seluruh panitia, pelatih dan peserta kegiatan Combat-III yang telah menunjukkan semangat dan dedikasi dalam pelaksanaan kegiatan ini, selanjutnya lakukan evaluasi atas apa yang telah dilaksanakan, sehingga kegiatan Combat yang akan datang bisa menjadi lebih baik. Diharapkan semangat, dedikasi, dan kerjasama yang terjalin baik selama pelaksanaan combat, bisa dipertahankan dan ditingkatan untuk kegiatan-kegiatan lainnya.

Upacara penutupan dimeriahkan dengan serangkaian demonstrasi Unit Kegiatan Mahasiswa bela diri Unhan RI diantaranya, Taekwondo, Karate, dan Merpati Putih. dilanjutkan dengan demonstrasi seluruh prodi Unhan RI berupa pembuatan obat serta roket sederhana dan penyergapan oleh teroris yang berhasil dilumpuhkan tim Alpa dan Bravo. Demonstrasi ditutup oleh penampilan Drumband Canka Praditya Wiratama.

Upacara penutupan Combat diikuti oleh seluruh Kadet mahasiswa S-1 dibawah Resimen Korps Kadet Mahasiswa serta seluruh pejabat Eselon I, II, dan III Unhan RI.

(rils/tom)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *