Meski Sibuk Jadi Satgas TMMD, Prajurit Kodim Surakarta Tetap Ke Gereja Ibadah Minggu

Babinsa362 Views
Anggota Satgas TMMD ke-116 yang beragama Kristen dipimpin oleh Serka Stefanus dan 8 anggota lainnya melaksanakan ibadah Minggu bertempat di Gereja Kristen Alkitab Indonesia (GKAI) Anugerah Jlan Kerinci No. 55 Clolo Kelurahan Kadipiro Kecamatan Banjarsari, Minggu (14/5/2023). (foto: agus kemplu)

SURAKARTA – Meski hari-harinya diisi dengan kesibukan dalam kegiatan pembangunan sasaran fisik dalam TMMD Ke-116Kodim 0735/Surakarta, namun personil Satgas TMMD tidak melalaikan kewajibannya dalam beribadah.

Seperti halnya yang dilakukan oleh anggota Satgas TMMD ke-116 yang beragama Kristen dipimpin oleh Serka Stefanus dan 8 anggota lainnya melaksanakan ibadah Minggu bertempat di Gereja Kristen Alkitab Indonesia (GKAI) Anugerah Jlan Kerinci No. 55 Clolo Kelurahan Kadipiro Kecamatan Banjarsari, pada Minggu (14/5/2023).

Dalam kegiatan tersebut, Serda Stefanus menuturkan bahwa kegiatan ibadah bersama Jemaat ini selain untuk mendekatkan diri kepada Tuhan guna meningkatkan keimanan dan ketaqwaan, juga dilakukan untuk semakin mempererat jalinan persaudaraan diantara sesama umat Tuhan.

“Selain untuk meningkatkan kualitas iman dalam rangka memenuhi kebutuhan rohani, dalam kegiatan ibadah ini kita juga tingkatkan jalinan kebersamaan dan persaudaraan antara TNI dalam hal ini anggota satgas TMMD dengan para Jemaat di lokasi TMMD ini,” ujar Stefanus.

“Dalam pelaksanaan ibadah kali ini kami membaur dengan para jemaat lainnya serta warga masyarakat di Lokasi TMMD ini,” lanjutnya.

Sementara itu, Jemaat Gereja Kristen Alkitab Indonesia (GKAI) merasa senang akan hadirnya anggota satgas TMMD Kodim 0735/Surakarta yang ikut hadir melaksanakan ibadah Minggu bersama, sehingga tercipta kebersamaan dengan penuh suka cita.

Para jemaat juga mendo’akan agar seluruh prajurit satgas TMMD ini diberi kesehatan sehingga dapat memberikan pengabdian yang terbaik pada masyarakat, serta bisa menyelesaikan tugas dengan baik.

(Agus Kemplu)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *