Koramil 07/Wonopringgo Kembangkan Budidaya Ikan Lele

Babinsa, Koramil527 Views
Babinsa dari Koramil 07/Wonopringgo Kembangkan Budidaya Ikan Lele. Tampak Babinsa sedang memberikan makan ikan lele di kolam yang dikelolanya, Minggu (19/3/2023). (foto: istimewa)

PEKALONGAN – Setelah salah satu Babinsanya yaitu Serka Budi Susantosa sukses membudidayakan pemijahan ikan lele, kini Koramil 07/Wonopringgo mulai mengembangkan pembesaran ikan lele dengan memanfaatkan lahan kosong yang ada di di belakang Koramil.

Ada sebanyak 6 kolam yang saat ini dibuat dan sudah ditaburi benih ikan lele hasil dari pemijahan Serka Budi Susantosa yang berjumlah 18.000 benih.

Dijelaskan Danramil 07/Wonopringgo Kapten Inf Parman, apa yang dilakukan ini adalah sebagai upaya mendukung ketahanan pangan terutama pada komunidi pemenuhan ikan air tawar.

“Ada kurang lebih 18.000 benih yang saat ini kita tabur di enam kolam yang baru kita buat, dan ini adalah upaya kita dalam rangka mendukung program pemerintah dalam hal ketahanan pangan,” jelas Danramil pada media, Minggu (19/3/2023).

Adanya budidaya ikan lele yang saat ini dikembangkan tersebut dirinya berharap, akan bisa memberikan motivasi khususnya kepada masyarakat sekitar untuk ikut budidaya ikan air tawar khususnya lele, sehingga kebutuhan akan ikan air tawar diwilayah kecamatan wonopringgo bisa terpenuhi.

“Nantinya hasil dari budidaya ikan lele ini selain untuk dikonsumsi sendiri juga akan kita jual maupun bagikan kepada masyarakat yang membutuhkan, sehingga tujuan dari kegiatan ini yaitu ketahanan pangan wilayah bisa tercapai,” pungkasnya.

(rils/tom)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *