Jaga Kondusifitas, Babinsa Koramil Okbibab Rapat Bersama Kadistrik Baru

Babinsa471 Views

 

Babinsa Koramil 1715-04/Okbibab saat rapat bersama Kepala Distrik Okbibab baru di Kantor Distrik Okbibab, Kabupaten Pegunungan Bintang, Jum’at (24/2/2023). (foto: istimewa)

 

OKBIBAB – Untuk mewujudkan situasi Kamtibmas yang kondusif di wilayah binaannya, Babinsa Koramil Babinsa Koramil 1715-04/Okbibab melaksanakan rapat bersama Kepala Distrik Okbibab yang baru.

Rapat digelar bertempat di Kantor Distrik Okbibab, Kabupaten Pegunungan Bintang, pada Jum’at (24/2/2023). Kegiatan turut dihadiri oleh anggota Satgas Yonif 143/TWEJ, anggota Polsek Okbibab, para Kepala Kampung Distrik Okbibab, tokoh masyarakat dan tokoh adat.

Rapat dipimpin langsung oleh Kepala Distrik Okbibab yang baru, Emilyanus Urpon. Pihaknya menyampaikan bahwa kegiatan ini digelar untuk menindaklanjuti perintah Bupati Kabupaten Pegunungan Bintang yang menginginkan setiap Distrik dapat aman dan nyaman bagi masyarakatnya.

“Bupati berpesan agar Aparat Pemerintah di setiap wilayah harus dapat bertanggung jawab atas Sitkamtibmas wilayahnya. Distrik – distrik harus tetap aman tidak ada kekacauan dari luar maupun dari dalam,” ujar Kadistrik menyampaikan pesan Bupati.

Menurut Emilyanus, pihaknya menjamin, Distrik Okbibab akan selalu aman. Tentunya dengan bantuan dari seluruh pihak seperti aparat keamanan TNI-Polri, tokoh masyarakat, tokoh adat dan komponen masyarakat lainnya.

“Saya meminta kerjasama dari seluruh pihak untuk bersama-sama menjaga wilayah ini agar tetap aman dan nyaman. Saya berharap jika ada kegiatan atau hal-hal yang mencurigakan agar segera dilaporkan kepada aparat keamanan TNI-Polri. Kepada para Kepala Kampung agar memperhatikan masyarakatnya yang mau keluar atau yang mau masuk ke kampung,” imbuhnya.

Sementara itu, Dandim 1715/Yahukimo Letkol Inf Johanis Victorianus Tethool saat dihubungi menyampaikan bahwa komunikasi aparat pemerintah dengan seluruh pihak termasuk aparat keamanan TNI-Polri sangatlah penting, sebab dari komunikasi ini akan didapatkan masukan-masukan demi mewujudkan wilayah ini tetap kondusif.

“Saya pikir musyawarah bersama Pemda dan juga tokoh-tokoh masyarakat sangat penting untuk memberikan solusi, masukan, pendapat terkait Kamtibmas. Saya berharap ke depannya, mari kita bahu-membahu untuk memelihara dan meningkatkan keamanan serta kenyamanan masyarakat yang dihadapkan dengan situasi yang berkembang saat ini, sebab hal ini merupakan tanggung jawab bersama,” tukas Dandim.

(rils/has)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *