Dukung Penurunan Stunting, Babinsa Karangtengah Dampingi Penyaluran Bantuan Pangan

Babinsa346 Views
Sertu Diyanto saat giat pendampingan penyaluran bantuan dari pemerintah kepada warga dari 5 desa di Kecamatan Karangtengah, Sabtu (13/5/2023). (foto: Arda 72)

WONOGIRI – Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 23/Karangtengah Kodim 0728/Wonogirj Sertu Diyanto melaksanakan pendampingan penyaluran bantuan dalam upayanya mendukung program penurunan stunting dari pemerintah kepada warga dari 5 desa di Kecamatan Karangtengah, pada Sabtu (13/5/2023).

Penyaluran bantuan pangan dari pemerintah tersebut dihadiri oleh Plt Kasi Kesra Purwanto, Bapanas Wonogiri Memet Efendi BPP Kec Karangtengah, Babinsa Sertu Diyanto dan anggota Polsek Karangtengah.

Saat ditemui, salah satu warga mengatakan, “bantuan berupa telur dan daging ini merupakan salah satu bentuk dukungan terhadap program pemerintah dalam menuntaskan kasus anak beresiko stunting.”

“Dengan bantuan ini diharapkan permasalahan stunting khususnya di wilayah Karangtengah bisa diatasi dengan cepat dan tepat,” imbuhnya.

Sementara itu, Sertu Diyanto sendiri mengatakan, “Sebelum kami memberi bantuan terlebih dahulu kita adakan pendataan agar sasaran tepat kepada warga yang berhak menerima bantuan.”

Adapun jumlah keluarga resiko stunting (KRS), lanjutnya, yang berasal dari lima desa penerima bantuan pangan meliputi, Desa Karangtengah sebanyak 77 KRS, Desa Ngambarsari sebanyak 138 KRS, Desa Jeblogan sejumlah 114 KRS, Desa Purwoharjo sejumlah 159 KRS dan Desa Temboro sebanyak 53 KRS.

“Alhamdulillah berjalan lancar,” pungkas Sertu Diyanto.

(Arda 72)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *