Berikan Solusi Bagi Problem Rakyat, Kodim Boyolali Lakukan Bedah Rumah Warga

Filantropi718 Views
Dandim 0724/Boyolali Letkol Arm Ronald F Siwabessy saat meletakkan batu pertama kegiatan bedah Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) milik Tugimin Sutarno, warga Dukuh Dlingo, Desa Dlingo, Kecamatan Mojosongo, Boyolali, pada Rabu (22/2/2023). (foto: istimewa)

 

BOYOLALI – Dandim 0724/Boyolali Letkol Arm Ronald F Siwabessy, M.A. melakukan peletakan batu pertama kegiatan bedah Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) milik Tugimin Sutarno (75) yang beralamatkan Dukuh Dlingo, Desa Dlingo, Kecamatan Mojosongo, Boyolali, pada Rabu (22/2/2023).

Dalam keterangan tertulis yang diterima redaksi, Kamis (23/2/2023), Dandim mengatakan bahwa kegiatan ini adalah non program, kebetulan ini adalah bantuan dari Bapak Danrem 074/Wrt Kolonel Inf. Anan Nurakhman.

“Harapan dari bapak Danrem adalah TNI-AD harus ada di tengah-tengah masyarakat dan bisa mengatasi kesulitan rakyat. Sesuai dengan Implementasi Delapan ( 8) Wajib TNI,” ujarnya.

Melalui kegiatan ini, menurut Dandim juga mendorong dan menumbuhkan kesadaran masyarakat bergotong-royong sehingga tercipta kemanunggalan antara TNI dengan rakyat.

Letkol Arm Ronald F Siwabessy juga mengajak kepada semua pihak untuk bahu-membahu saling peduli dan tolong-menolong kepada sesama agar senantiasa menjadi amal jariyah, karena menurutnya akan merupakan sebuah amalan yang tidak akan terputus walaupun sudah meninggal dunia.

“Saya sangat berterima kasih kepada semua pihak yang telah turut berupaya dalam membantu kegiatan ini. Saya berharap target pembangunan selesai sebelum Ramadhan sehingga Bapak Tugimin selaku pemilik rumah dapat menjalankan ibadah puasa di rumah yang baru dibangun,” tutupnya.

Sementara itu, pemilik rumah Tugimin Sutarno menyampaikan banyak-banyak terima kasih kepada  Danrem yang telah membantunya dengan membuatkan rumah layak huni.

“Semoga Tuhan melancarkan rezekinya Bapak Danrem, diberi kesehatan selalu dan juga kepada bapak TNI Kodim Boyolali, saya ucapkan banyak-banyak terima kasih. Kami sebagai orang kecil hanya bisa mengucapkan terima kasih dan mendoakan semoga diberikan kesehatan dan keberkahan,” tandas Tugimin.

(kemplu/bus)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *