Babinsa Sambi Gotong Royong Perbaiki Talud Dampak Longsor

Babinsa557 Views
Serka Sumadi saat membantu warga memperbaiki talud rumah Samin di Dukuh Dakon, Desa Jatisari, Kecamatan Sambi, Kabupaten Boyolali, Selasa (28/2/2023). (foto: istimewa)

 

BOYOLALI – Babinsa Koramil 10/Sambi Kodim 0724/Boyolali Serka Sumadi bekerja sama dengan warga untuk memperbaiki talud rumah Samin, salah seorang warga korban longsor akibat hujan deras di Dukuh Dakon, Desa Jatisari, Kecamatan Sambi, Kabupaten Boyolali, Selasa (28/2/2023).

Serka Sumadi mengatakan bahwa kegiatan ini menunjukkan kepedulian TNI untuk membantu kesulitan warga.

“Kegiatan ini juga sesuai dengan perintah Dandim 0724/Boyolali Letkol Arm Ronald F Siwabessy, M.A. agar prajurit Kodim Boyolali selalu sigap dan membantu kesulitan warganya,” ujarnya saat ditemui seusai kegiatan.

Menurutnya, kegiatan kerja bakti ini dilakukan sebagai upaya untuk mencegah terjadinya tanah longsor susulan yang dapat membahayakan warga sekitar.

“Kegiatan seperti ini menunjukkan kepedulian nyata TNI untuk meringankan kesulitan masyarakat dan meminimalisir dampak bencana,” imbuhnya.

Sementara itu, Kepala Desa Jatisari mengapresiasi dan menghaturkan rasa terima kasihnya pada Babinsa dan masyarakat yang membantu dan mendukung kegiatan pembersihan.

(kemplu/bus)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *