ASPRIM Adakan Gathering, Pertemukan Biro Travel Se-Madura Dengan Pengelola Wisata Asal Yogyakarta

Ekonomi3747 Views
Pemilik bisnis tour travel se-Madura berfoto bersama pengurus ASPRIM dan vendor destinasi wisata asal Yogyakarta seusai diskusi di RM Mahkota, areal Camplong, Sampang, Madura, Selasa (28/5/2024). (foto: istimewa)

Sampang, – Menjelang momentum liburan panjang sekolah, salah satu pengelola destinasi wisata modern terkenal asal Yogyakarta, HeHa Group, yang mengelola HeHa Sky View dan HeHa Ocean View berkolaborasi dengan Asosiasi Pariwisata Madura (ASPRIM) menyelenggarakan Gathering bersama para Biro Perjalanan Wisata se-Madura di RM Mahkota yang berlokasi di pinggir laut areal Camplong, Kabupaten Sampang, Madura, Selasa (28/5/2024) siang.

Dalam kesempatan tersebut, sekitar 5 orang perwakilan HeHa Group memberikan presentasi mengenai keunggulan dua lokasi ikonik pariwisata Yogyakarta kekinian itu seperti HeHa Sky View yang dikenal dengan #TamanLangitnyaJogja atau HeHa Ocean View yang memiliki 11 spot foto instagramable yang bahkan sangat cocok untuk foto prewedding maupun untuk penyelenggaraan wedding moment.

Menurut Ketua ASPRIM, Achmad Vicky Faisal, tujuan penyelenggaraan gathering Heha Group dan ASPRIM memang dalam rangka memperkenalkan dan penjajakan kerjasama.

“Tujuan HeHa Group Gathering dengan ASPRIM dan Biro Perjalanan Se-Madura adalah untuk memperkenalkan Produk dari HeHa Sky View dan HeHa Ocean View,” ujar Vicky -sapaan akrabnya- pada media ini saat ditemui di lokasi acara.

Vicky berharap bahwa dengan kegiatan ini bisa menjadi momentum sinergi dan kolaborasi antara beberapa pelaku pariwisata di Madura dan luar Madura bahkan seluruh Indonesia sehingga terjadi simbiosis mutualisme antara kedua belah pihak.

“Harapan dari ASPRIM, kita akan selalu bersinergi dengan beberapa pelaku pariwisata se-Indonesia, khususnya para pelaku wisata di luar Madura, agar temen-temen yang ada di Madura juga bisa belajar dan sharing ilmu dengan para pelaku wisata di luar Madura,” tandas Vicky.

Dalam gathering itu pula, terjadi diskusi dua arah yang memberikan kesempatan para biro perjalanan asal Madura untuk menyampaikan kritik dan masukan terkait pengalaman mereka membawa dan menikmati jasa Heha Group. Seperti yang disampaikan Hanafi, pengelola tour travel asal Kabupaten Bangkalan yang mengusulkan adanya ruang khusus untu kru dan driver birp perjalanan selama masa menunggu pengunjung menikmati keindahan destinasi wisata HeHa Sky View maupun HeHa Ocean View.

Ada pula, Bustomi, owner AKU BISA Tour and Travel yang memberikan masukan terkait pentingnya kebersihan tempat ibadah dan toilet karena sangat berdampak ada kenyamanan pengunjung yang mereka bawa ke HeHa Sky maupun HeHa Ocean View.

“Terima kasih atas kritikan dan masukan, dan atas masukan beberapa biro perjalanan yang serupa terkait ruang tunggu kru dan driver kini telah kami sediakan, lengkap dengan minuman yang dapat dibuat mandiri seperti kopi ataupun teh. Mengenai kebersihan areal dalam destinasi wisata, kami sangat berterima kasih atas masukannya,” pungkas Dio salah satu perwakilan HeHa Group.

(rils/tommy)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *