Apresiasi Sertu Dominggus Misa, Pangdam V/Brawijaya: Contoh Prajurit Bhirawa Anoraga Jadi Solusi Problem Masyarakat!

Babinsa, Kodam469 Views
Foto atas: Panglima Kodam Brawijaya Mayjen TNI Farid Makruf saat menyerahkan langsung apresiasi kepada Sertu Dominggus Misa Lapangan Ahmad Yani, Makodam Brawijaya, Surabaya, Jumat (17/11/2023). Foto Bawah: Sertu Dominggus Misa bersama masyarakat Desa Campoan, Kecamatan Mlandingan, Kabupaten Situbondo, Jawa Timur saat memperbaiki jembatan. (foto: pendam v/brw)

SURABAYA – Sertu Dominggus Misa namanya. Ia merupakan Bintara Pembina Desa (Babinsa) Campoan Koramil 0823-13/Mlandingan. Prajurit TNI asal Nusa Tenggara Timur tersebut begitu meresapi amanat dan pesan yang kerap disampaikan Pangdam V/Brawijaya Mayjen TNI Farid Makruf, M.A yang selalu menekankan bahwa, “kehadiran seluruh prajurit bhirawa anoraga harus bermanfaat dan menjadi solusi bagi seluruh masyarakat.”

Menekuni pesan Pangdam V/Brawijaya yang juga sentiasa ditekankan oleh atasannya Danramil Mlandingan dan Dandim 0823/Situbondo, Sertu Dominggus Misa berhasil membangun jembatan yang sebelumnya hanya terbuat dari bambu yang dirasa kurang kuat atau kokoh untuk dilalui oleh masyarakat Desa Campoan, Kecamatan Mlandingan, Kabupaten Situbondo, Jawa Timur.

Atas keuletan dan kreatifitasnya untuk merombak dan memperbaiki jembatan tersebut dengan bahan tiang PLN atau tiang cor yang bekerjasama dengan PLN dan PT Jasindo dalam kurun waktu hanya 2 pekan saja, dengan dibantu masyarakat setempat, jembatan tersebut pun mampu diselesaikan.

“Dengan adanya jembatan tersebut yang dapat menghubungkan dari satu wilayah ke wilayah lainnya dan mempermudah rutinitas warga masyarakat untuk meningkatkan ekonomi mikro untuk membawa hasil kebunnya untuk dijual,” ujar Sertu Dominggus Misa.

Atas prestasinya itulah, Panglima Kodam Brawijaya Mayjen TNI Farid Makruf, M.A mengganjarnya dengan penghargaan pada Jumat (17/11/2023) di Makodam Brawijaya, Surabaya. Jenderal bintang dua itu memberikan langsung penghargaan sebagai bentuk apresiasi terhadap kinerja luar biasa prajuritnya itu.

“Sertu Dominggus Misa ini merupakan contoh bahwa kehadiran prajurit Bhirawa Anoraga bermanfaat dan menjadi solusi bagi seluruh masyarakat di Jawa Timur,” tandas Pangdam.

(rafel/tom)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *