Wapres KH Ma’ruf Amin Didampingi Pangdam Hadiri Barus Bersholawat untuk Indonesia

Kodam949 Views
Pangdam I/BB, Mayjen TNI A Daniel Chardin saat mendampingi Wakil Presiden RI, KH Ma’ruf Amin dan Ibu Hj. Wury Ma’ruf Amin di acara ‘Barus Bersholawat untuk Indonesia’ yang digelar di Lapangan Merdeka Barus, Kabupaten Tapanuli Tengah, Sumatera Utara, pada Rabu (15/2/2023). (foto: istimewa)

 

BARUS – Pangdam I/BB, Mayjen TNI A Daniel Chardin mendampingi Wakil Presiden RI, KH Ma’ruf Amin dan Ibu Hj. Wury Ma’ruf Amin di acara ‘Barus Bersholawat untuk Indonesia’ yang digelar di Lapangan Merdeka Barus, Kabupaten Tapanuli Tengah, Sumatera Utara, pada Rabu (15/2/2023).

Gubernur Sumut, Edy Rahmayadi juga turut mendampingi Wapres RI bersama Kapolda Sumut Irjen Pol Drs RZ Panca Putra Simanjuntak, unsur Forkopimda Tapanuli Tengah, Danrem 023/KS, Kolonel Inf Dody Triwinarto, SIP, MHan, serta pejabat TNI-Polri lainnya.

Acara Barus Bersholawat untuk Indonesia yang mengangkat tema “Cahaya Barus Menyinari Indonesia” ini diprakarsai oleh Jamiyah Muslim Batak Indonesia bekerjasama dengan pemerintah daerah serta tokoh agama dan tokoh adat setempat.

Di sela mendampingi kegiatan Wapres RI ini, Pangdam I/BB selaku Pangkogasgabpad Pengamanan VVIP berharap kepada masyarakat untuk turut serta merawat serta menjaga Negara Kesatuan Republik Indonesia.

“Kegiatan ini sangat baik, karena dengan bersholawat, Insyah Allah kita bisa menjaga Indonesia khususnya Sumatera Utara dari gerakan-gerakan yang bisa memecah belah ummat,” ucap Mayjen TNI A Daniel Chardin.

Dari Lapangan Merdeka Barus, Wapres RI melanjutkan acara meninjau pembangunan Masjid Raya Barus sekaligus menanam pohon kamper, dan mengakhiri kegiatan kunjungan dengan berziarah ke kompleks Makam Mahligai di Desa Aek Dakka, Barus.

(rils/bus/

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *