Tunjukkan Sinergitas TNI-Polri Jelang Pemilu, Kodim dan Polres Sukoharjo Lakukan Hal Ini

Kodim232 Views
Kodim 0726/Sukoharjo dan Polres Sukoharjo saat memberikan pelayanan kesehatan gratis pada warga Dukuh Tritis, Desa Kamal, Kecamatan Bulu, Kabupaten Sukoharjo, Kamis (11/1/2024). (foto: agus kemplu)

SUKOHARJO – Kodim 0726/Sukoharjo dan Polres Sukoharjo dipimpin langsung oleh Dandim 0726/Sukoharjo Letkol Czi Slamet Riyadi, S.E dan Kapolres Sukoharjo AKBP Sigit, S.I.K., M.H melaksanakan Karya Bakti Penanaman Pohon TNI-Polri di Dukuh Tritis, Desa Kamal, Kecamatan Bulu, Kabupaten Sukoharjo dalam rangka Menuju Pemilu Indonesia Damai 2024, pada Kamis (11/1/2024).

Sebelum kegiatan dilaksanakan, apel pengecekan personel dan materiil yang diikuti oleh para personel dari 1 SST Anggota Dim 0726/Skh, 15 Org Anggota Grup 2/Kopassus, 20 Org Anggota Yonif 413/B Mojolaban, 1 SST Anggota Polres Skh, 15 Org Anggota Brimob dilakukan.

Hadir dalam kegiatan Kompol Pariastuti S.H selaku Wakapolres Sukoharjo, lalu Danramil dan Pa Staf Kodim 0726/Sukoharjo, Kapolsek dan PJU jajaran Polres Sukoharjo, Lettu Chb Puji Haris (Grup 2 Kopassus ), Letda Inf Pipit Purnomo (Yonif 413/Bremoro 6/2 Kostrad) dan Aiptu Yohanies (Kompi 1 Batalion C Pelopor).

“Kami tanam bibit pohon yang bernilai ekonomis dan bibit buah-buahan. Ini adalah merupakan upaya kami dalam jangka panjang, diharapkan setelah pohon tumbuh besar, subur dan berbuah, hasilnya dapat dinikmati oleh warga masyarakat sekitarnya,” ungkap Dandim 0726/Sukoharjo.

Sejumlah 250 batang bibit pohon ditanam dalam kegiatan tersebut, diantaranya bibit pohon pete 150 batang, bibit pohon kopi 75 batang, bibit kelapa genjah, jambu air dan bibit pohon apokat sebanyak 25 batang.

Selain penanaman pohon, Kodim 0726/Sukoharjo dan Polres Sukoharjo juga menggelar karya bakti berupa pelayanan kesehatan TNI-Polri gratis kepada warga masyarakat di Desa Kamal.

Terlihat masyarakat antusias untuk mendapatkan layanan kesehatan gratis ini, tampak antrean rapi warga sudah memenuhi kursi-kursi yang sudah disediakan oleh panitia kegiatan untuk memperoleh pemeriksaan dan pengobatan gratis.

Layanan kesehatan gratis ini sendiri melibatkan para personel kesehatan dari Klinik Pratama Kartika 26 Dim 0726/Sukoharjo dan petugas medis dari Polres Sukoharjo.

“Dengan adanya penghijauan dan pelayanan kesehatan TNI-Polri ini semoga akan semakin mempererat kemanunggalan TNI-rakyat dan mempererat sinergitas TNI-Polri yang telah terbina dengan baik,” pungkas Dandim.

(Agus Kemplu)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *