Membangun Desa Bersama Warga, Babinsa Jeruk Kerja Bakti Pengecoran Jalan

Babinsa176 Views
Sertu Sumanto bersama warga saat melaksanakan kerja bakti pengecoran jalan desa sepanjang 50 meter di Dukuh Dungdang, Desa Jeruk, Kecamatan Miri, Kabupaten Sragen, Kamis (11/1/2024). (foto: agus kemplu)

SRAGEN – Kebersamaan dan kedekatan Babinsa bersama masyarakat di desa wilayah binaannya ditunjukkan oleh Sertu Sumanto bersama warga saat mereka melaksanakan kerja bakti pengecoran jalan Desa sepanjang 50 meter di Dukuh Dungdang RT 02 Desa Jeruk, Kecamatan Miri, Kabupaten Sragen, pada Kamis (11/1/2024).

Sebagai seorang Babinsa harus mampu menjadi penggerak dan menjadi teladan bagi masyarakat dalam melaksanakan gotong royong di setiap kegiatan di desa wilayahnya. Dalam hal ini, Sertu Sumanto mengangkat ember dan mendorong angkong bersama warga, untuk memperkeras jalan desa, karena akses jalan tersebut sangat penting dan memudahkan pengguna jalan.

“Kegiatan ini merupakan upaya bersama untuk meningkatkan pembangunan jalan di Desa Jeruk, sebelumnya telah kita lakukan musyawarah bersama di balai desa untuk melaksanakan kegiatan ini,” tutur Seru Sumanto.

Sementara itu, Sis (46), salah satu warga Dukuh Dungdang mengucapkan terimakasih kepada Babinsa Desa Jeruk yang selalu hadir serta penuh keikhlasan menyumbangkan tenaganya dalam pembangunan jalan ini.

“Mudah-mudahan pembangunan jalan ini dapat berlangsung dengan lancar sampai dengan selesai sehingga bisa cepat dipergunakan oleh warga,” pungkasnya.

(kemplu/tom)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *