Pererat Silaturahmi, Satgas Yonif 122/TS Berikan Pelayanan Kesehatan di Kampung Kalibom Papua

Kultural101 Views
Personel Pos Kalibom saat mengunjungi rumah masyarakat dan memberikan layanan kesehatan pada warga Kampung Kalibom, Distrik Waris, Kabupaten Keerom, Papua, Kamis (11/1/2024). (foto: yonif 122/TS)

KEEROM – Silaturahmi ke rumah masyarakat merupakan hal yang penting dalam menunjang pelaksanaan tugas di wilayah Papua. Hal tersebut seperti halnya yang dilakukan oleh personel Satgas Yonif 122/TS Pos Kalibom dengan mengunjungi rumah masyarakat di Kampung Kalibom, Distrik Waris, Kabupaten Keerom, Papua, pada Kamis (11/1/2024).

Kegiatan tersebut merupakan wujud kedekatan personel Satgas dalam menjaga hubungan silaturahmi yang baik kepada masyarakat yang berada di sekitar Pos. Hal tersebut disampaikan Wadanpos Kalibom Sertu Fikri Febrian pada rilis tertulisnya, pada awak media, Kamis (11/1/2024).

“Dalam kegiatan ini, anggota kami juga membantu masyarakat dengan memberikan pelayanan kesehatan dengan mengecek kesehatan agar masyarakat di Kampung Wembi sehat dan nyaman,” ungkapnya.

Seperti penekanan Dansatgas Mayor Inf Diki Apriadi, S,Hub.Int, lanjutnya, tugas pokok Satgas Yonif 122/TS selain menjaga keutuhan wilayah perbatasan darat RI-PNG, juga mempunyai tugas tambahan yaitu seluruh prajurit melaksanakan kegiatan teritorial yang bersifat, membangun, melayani, dan mengayomi masyarakat yang membutuhkan bantuan di tiap pos masing-masing.

Sementara itu, Benegta Bosui, mengungkapkan dirinya sangat berterima kasih kepada personel Pos Kalibom yang sudah berkunjung ke Kampung Kalibom untuk mengecek situasi dan memberikan obat-obatan kepada masyarakat Kampung Kalibom ini.

“Saya mengucapkan terima kasih banyak kepada bapak-bapak TNI yang telah hadir di Kampung Kalibom ini dan semoga bapak-bapak TNI selalu diberikan keselamatan selama bertugas,” ucapnya.

Disebutkan bahwa kegiatan yang dilakukan personel Pos Kalibom berjalan dengan lancar dan aman, yang ditunjukkan dengan antusiasme masyarakat denganĀ  kehadiran personel Satgas di kampungnya.

(barat/tom)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *