Tinjau Karya Bakti, Dandim Wonogiri Serahkan Bantuan Pada Warga Terdampak Gempa

Kodim295 Views
Dandim 0728/Wonogiri Letkol Inf Deny Octavianto saat meninjau karya bakti pembenahan rumah terdampak gempa Bantul dan memberikan bantuan berupa sembako, Jumat (7/7/2023). (foto: Arda 72)

WONOGIRI – Komandan Kodim 0728/Wonogiri Letkol Inf Deny Octavianto, meninjau karya bakti pembenahan rumah yang terdampak bencana gempa Bantul yang terjadi beberapa waktu yang lalu. Di sela kegiatannya, Letkol Inf Deny memberikan bantuan berupa sembako kepada warga, pada Jumat (7/7/2023).

Lokasi pertama yang dikunjungi yakni rumah milik Katimin yang berada di Dusun Karakan RT 02/07, Desa Dlepih, Kecamatan Tirtomoyo. Adapun lokasi berikutnya, Dandim bersama Ketua Persit KCK Cabang XLIX Ny. Joy Deny Octavianto meninjau karya bakti di Masjid An-Nur yang berada di Dusun Plareng RT 02/05, Desa Tlogoharjo, Kecamatan Giritontro dan menyambangi rumah milik Wardi yang berada di Dusun Tempuran, Desa Bulurejo, Kecamatan Giriwoyo.

Selain meninjau secara langsung karya bakti yang dilakukan oleh prajuritnya, Dandim juga berkesempatan berinteraksi langsung dengan warga yang rumahnya terdampak bencana, sekaligus memberikan bantuan berupa sembako untuk sedikit membantu meringankan beban.

Sebagai wujud kepedulian terhadap kesulitan masyarakat, pada kesempatan pertama setelah terjadi bencana gempa, Dandim memerintahkan Danramil jajaran yang diwilayahnya terdampak bencana gempa agar membantu warga dengan melaksanakan karya bakti.

“Membantu meringankan kesulitan rakyat adalah merupakan tugas pokok kami sebagai aparat kewilayahan,” ucap Dandim disela kegiatan peninjauan.

Kepada masing-masing warga yang mendapatkan bantuan sembako, Dandim mengatakan bahwa bantuan yang diberikan jangan dilihat dari bentuk maupun nilainya, namun bantuan yang diberikan sebagai wujud kepedulian TNI kepada warga yang terdampak bencana.

“Jangan dilihat berapa nilainya harga Sembako yang kami berikan, tetapi nilailah isi hati kami dari TNI AD tetap bersama rakyat,” katanya.

(Arda 72)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *