Lepas Anggota Baru, Begini Pesan Danrem 081/DSJ

Korem249 Views
Danrem 081/DSJ Kol Inf H Sugiyono saat memberikan pengarahan di Aula Jenderal Sudirman Makorem 081/DSJ, Jl. Pahlawan No. 50 Kota Madiun, Jumat (7/7/2023). (foto: Lamidi)

MADIUN – Danrem 081/DSJ Kolonel Inf H. Sugiyono melepas 25 orang anggota baru Korem 081/DSJ yakni terdiri dari Bintara dan Tamtama. Mereka diberangkatkan ke satuan di jajarannya. Dalam pesannya kepada personel baru, agar terus selalu bersujud kepada Allah Tuhan Yang Maha Esa.

“Dimanapun kalian berdinas nanti, dekatkan diri kalian dan selalu bersujudlah kepada Allah SWT. Karena hanya dengan pertolongan Allah, kita akan dapat menjalankan tugas dan pengabdian kita dengan baik,” kata Danrem dalam pengarahannya di Aula Jenderal Sudirman Makorem 081/DSJ, Jl. Pahlawan No. 50 Kota Madiun, Jumat (7/7/2023) sore.

Berbagi cerita pengalaman dinas, orang nomor satu di Korem 081/DSJ ini memberikan gambaran panjang lebar pengalaman dinas yang pernah dijalani untuk dijadikan sebagai pedoman dalam menjalankan berbagai tugas, khususnya bagi personel baru yang akan bertugas di Satuan jajaran Korem 081/DSJ.

“Pengalaman hidup, jadikan cambuk buat kita semua untuk jangan pernah takut pada siapapun. Perbanyak-banyaklah bersujud, agar kau dapat berdiri tegak untuk menghadapi siapapun yang kau hadapi,” bebernya.

“Sepanjang kita dekat dengan Allah, tidak akan pernah kita merasa kekurangan. Yakinlah, Allah akan senantiasa bersama kita,” tegasnya.

Di akhir pengarahannya, Danrem berharap kepada anggota baru agar segera menyesuaikan diri dengan situasi di wilayah baru.

“Segeralah kenali lingkunganmu yang baru, walaupun saat ini penempatanmu belum sesuai harapan, laporkan kepada pimpinanmu jika di lapangan ada kesulitan, jangan buat pelanggaran sekecil apapun, selalu ingat, masih banyak orang yang lebih susah dari yang kita jalani saat ini,” pungkasnya.

(lamidi/tom)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *