Sholat Jumat Keliling, Metode Komsos Koramil 1411-03/Kajang Jalin Kedekatan Dengan Masyarakat

Koramil529 Views

BULUKUMBA – Ada banyak cara atau metode menjalin kedekatan antara TNI dan masyarakat. Salah satunya adalah komunikasi sosial atau kerap dikenal sebagai komsos dalam dunia militer.

Ada metode yang menarik dilakukan oleh Koramil 1411-03/Kajang dimana mereka rutin melakukan komsos berupa Sholat Jumat Keliling dimana berganti-ganti lokasi tiap Jumatnya.

Untuk Jumat (3/3/2023) kali ini, dalam rangka menjalin silaturahmi dan membangun ukhuwah islamiyah, personil Koramil 1411-03/Kajang melaksanakan Shalat Jum’at Keliling bersama dengan masyarakat di Masjid Nurul Ikhsan yang berada di Dusun Tanetea Desa, Lembang Lohe, Kecamatan Kajang, Kabupaten Bulukumba.

Adapun yang menjadi khatib dalam pelaksanaan Shalat Jum’at ini adalah Serma Muhammad Hamzah Batih yang mengangkat tema khutbah Jumat “Ikut Rasulullah SAW Dengan Allah SWT.”

Serma Muhammad Hamzah Batih mengatakan bahwa kegiatan ini menunjukkan bagaimana kekompakan antara personil Koramil 1411-03/Kajang dengan alim ulama, tokoh masyarakat dan tokoh agama.

“Kegiatan ini kami lakukan agar terjalin komunikasi kedekatan yang baik antara TNI dengan Ketua dan Pengurus Masjid Nurul Ikhsan, Alim Ulama, Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat setempat dalam rangka menjaga kekompakan dan kebersamaan seluruh lapisan masyarakat, sehingga tercipta situasi keamanan yang kondusif di lingkungan masyarakat,” jelasnya pada media ini melalui keterangan tertulis seusai pelaksanaan sholat Jumat.

Sementara itu, pada kesempatan yang sama, Ws. Danramil 1411-03/Kajang Kapten Inf Ahmad menyampaikan bahwa kegiatan Shalat Jumat Keliling merupakan agenda rutin dan diharapkan dengan cara ini dapat menyapa masyarakat dan menginformasikan Program Kerja Koramil 1411-3/Kajang.

“Selain itu juga, dapat menyerap masukan dan aspirasi masyarakat, guna terjalinnya sinergitas antara TNI, Polri dengan masyarakat,” ujar Kapten Inf Ahmad.

(rils/bus)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *