Serka Ali Imran Ikuti Restocking Ikan Di Waduk Gajah Mungkur

Babinsa291 Views
Serka Ali Imran saat menghadiri kegiatan pertemuan dan pemberian benih ikan dari FPIK UNDIP Semarang dan Disnakperla Wonogiri di TPI Mina Mandiri, Desa Sumberejo, Kecamatan Wuryantoro, Rabu (7/6/2023). (foto: Arda 72)

WONOGIRI – Danramil 10/ Wuryantoro Kapten Cpl Eko Joko Susanto yang diwakili Babinsa Sumberejo Serka Ali Imran, menghadiri kegiatan pertemuan dan pemberian benih ikan dari FPIK UNDIP Semarang dan Disnakperla Wonogiri yang bertempat di TPI Mina Mandiri, Desa Sumberejo, Kecamatan Wuryantoro, Rabu (7/6/2023).

Setelah kegiatan pertemuan dilanjutkan dengan penebaran benih ikan Nila disekitar Waduk Gajah Mungkur, dalam rangka menjaga konservasi dan kelestarian sumber daya perikanan melalui restocking ikan.

Tebar benih ikan yang dilaksanakan bertujuan selain untuk menambah atau menggantikan populasi ikan di Waduk yang berkurang, juga dapat menjaga keseimbangan populasi dan ekosistem waduk.

Melalui Babinsa, Danramil mengatakan bahwa pihaknya sangat mendukung kegiatan yang dilakukan, karena banyak memberikan pengetahuan akan pentingnya menjaga kelestarian sumberdaya perikanan Waduk Gajah Mungkur, yang nanti manfaatnya bisa dirasakan oleh masyarakat setempat.

Selain itu, Danramil juga sangat mengapresiasi kegiatan yang dilaksanakan guna menjaga kelestarian keanekaragaman hayati di Waduk Gajah Mungkur.

“Semoga dengan kegiatan ini akan memperkaya ekosistem alam di Waduk Gajah Mungkur dan juga meningkatkan perekonomian masyarakat sekitar Waduk,” harapnya.

Hadir dalam kegiatan diantaranya, Kepala Disnakperla Wonogiri Sutardi, FPIK UNDIP Semarang Bogi Budi Jayanto bersama Tim Pengabdian Masyarakat UNDIP Semarang, Kasi PPM Joni Buntoro, Kepala Desa Sumberejo Sulardi, anggota Mina Mandiri Dusun Kedung Lumbu, seluruh kelompok nelayan se-Desa Sumberejo dan toko masyarakat.

(Arda 72).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *