Serda Suyanto Aktif Ikuti Kegiatan Bersama Masyarakat, Ternyata Ini Tujuannya

Babinsa285 Views

WONOGIRI – Kontribusi serta peran aktif dalam memberikan rasa aman dan nyaman di wilayah binaan, terus dilakukan oleh Babinsa Desa Purwoharjo, Koramil 23/Karangtengah Serda Suyanto.

Hal itu terlihat saat Babinsa turut melaksanakan kegiatan pendampingan dalam rangka penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD).

Kegiatan yang bertempat di Balai Desa Purwoharjo, tersebut turut dihadiri oleh Pendamping Kecamatan Asih, pemerintah Desa Purwoharjo Kateman dan warga masyarakat penerima BLT-DD, Rabu (7/6/2023).

Disela-sela kegiatannya Babinsa menyampaikan, penerima BLT-DD ini sudah sesuai dengan mekanisme dan kategori yang diharapkan dari pemerintah pusat, sehingga data telah diseleksi dan sudah diverifikasi.

Kehadiran Babinsa dalam kegiatan penyaluran bantuan tersebut adalah untuk ikut serta mengawasi dan mendampingi penyaluran bantuan kepada masyarakat yang berhak menerima.

” Sebanyak 36 KPM menerima langsung secara tunai uang sebesar Rp. 300.000,- dan mudah mudahan dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya untuk mencukupi kebutuhan sehari-hari secara bijak dan seperlunya “, ucap Babinsa.

Penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT-DD) tersebut disesuaikan dengan undangan dari Desa secara bergiliran, sehingga dalam kegiatannya dapat berjalan lancar, tertib dan aman.

Terpisah Danramil Kapten Inf G. Simanjuntak mengatakan, kegiatan yang dilaksanakan salah satu Babinsanya tersebut selain membantu kelancaran dan monitoring kegiatan, juga untuk mempererat tali silaturahmi dan kerja sama yang baik dengan pemerintah desa maupun masyarakat di wilayah binaan.

“Sebagai aparat teritorial, seorang Babinsa dituntut harus selalu dekat dengan rakyat, untuk lebih memantapkan kemanunggalan TNI-Rakyat,” ucapnya.

(Arda 72)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *