Selain Sasaran Fisik, Tim Keslap Satgas TMMD Kodim Pekalongan Juga Berikan Layanan Kesehatan

Filantropi217 Views
Tim Kesehatan Lapangan Satgas TMMD ke-116 Kodim 0710/Pekalongan saat memberikan layanan kesehatan pada warga Desa Wangkelan, Kecamatan Kandangserang, Kabupaten Pekalongan, Minggu (21/5/2023). (foto: pendim 0710)

PEKALONGAN – Tidak Hanya melayani Anggota TNI saja, Tim Kesehatan Lapangan (Keslap) Satgas TMMD 116 Kodim 0710/Pekalongan juga berikan layanan kesehatan kepada warga Desa Wangkelang Kecamatan Kandangserang Kabupaten Pekalongan.

Dijelaskan Serma Sariyo, salah satu anggota Keslap yang tergabung dalam Satgas TMMD Reguler Ke-116 Kodim 0710/Pekalongan, kegiatan sudah berjalan 10 hari sejak dibuka oleh Bupati Pekalongan Fadia Arafiq, pada Rabu (10/5/2023) lalu.

Tentu membuat kondisi kesehatan para personel Satuan Tugas (Satgas) TMMD 116 Kodim 0710/Pekalongan, ada yang mengalami ganguan, terlebih karena para anggota satgas rata-rata baru pulang dari penugasan di daerah Papua, sehingga perlu secara rutin memeriksa kondisi kesehatan anggota Satgas TMMD dan warga yang ikut bekerja di lapangan.

“Kita memberikan pelayanan tidak hanya kepada personel Satgas TMMD saja akan tetapi juga kepada warga masyarakat sekitar, siapapun diperbolehkan berobat dan cek kesehatan kepada kita,” ungkap Serma Sariyo, saat ditemui di lokasi TMMD, Minggu (21/5/2023).

Bahkan, tim Keslap Satgas TMMD 116 Kodim 0710/Pekalongan ini siaga 24 jam. Secara berkala, melakukan pemeriksaan tensi darah terhadap anggota Satgas baik yang tidak ada keluhan maupun yang ada keluhan, hingga pemberian obat dan vitamin.

Serma Sariyo juga menghimbau kepada anggota Satgas maupun warga, apabila ada keluhan mengenai kesehatan agar segera memeriksakan diri kepada Keslap TNI yang ada di poskotis maupun pelayanan kesehatan Desa setempat.

“Tim Keslap selalu siap sedia melayani anggota Satgas maupun warga. Hal ini sudah menjadi tugas kami memastikan kondisi kesehatan personel Satgas dan warga baik yang ikut bekerja maupun warga disekitar lokasi TMMD tetap selalu dalam kondisi prima. Sehingga, bisa beraktifitas dengan baik dan nyaman,” pungkasnya.

Mbah Rinten (54) salah satu warga Desa Wangkelang yang ikut kerja bakti bersama anggota satgas TMMD mengungkapkan terima kasihnya kepada TNI yang sudah memberikan pelayanan kesehatan kepada warga dan memperbaiki jalan yang rusak di Desanya.

“Terimakasih kepada bapak TNI yang sudah memberikan pelayanan kesehatan kepada kami, dan memperbaiki jalan yang rusak kini menjadi halus,” tandasnya.

(rils/tom)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *