Satgas TMMD Kodim Buntok Dinilai Ringan Tangan, Ini Yang Dilakukannya Terhadap Warga

Kodim229 Views

BARITO SELATAN – Tak hanya punya naluri tempur. Prajurit Satgas TMMD Reguler Ke-116 Kodim 1012/Buntok punya nurani yang tulus. Membantu orang keluar dari kesulitan, biasa dilakukan prajurit Satgas sebagai manifestasi dari ketulusannya, di Desa Danau Ganting Kecamatan Dusun Selatan Kabupaten Barito Selatan.

Menurut warga lokasi program TMMD, prajurit TNI tidak hanya ahli perang, melainkan TNI juga mampu bekerja, termasuk membangun jalan, membuat jembatan. Di tengah-tengah kesibukannya itu para anggota Satgas TMMD tidak segan untuk membantu kesulitan masyarakat yang berada di lokasi TMMD Reguler Ke-116 Kodim 1012/ Buntok.

Dansatgas TMMD Reguler Ke-116 Kodim 1012/Buntok Letkol Inf Hendro Wicaksono S.I.P. mengatakan, “personel Satgas masih sempat meluangkan waktu dan tenaga untuk datang juga memberikan bantuan serta menyalurkan ilmu.”

Seperti yang dilakukan personel Satgas TMMD pada hari ini, Minggu (4/6/2023) dimana mereka membantu warga memperbaiki sepeda onthel yang rusak.

“Membantu kesulitan dan permasalahan masyarakat melalui kegiatan seperti ini sangat efektif untuk menjalin hubungan kerja sama yang baik,” tandas Hendro Wicaksono lagi.

“Memang banyak manfaat yang dirasakan masyarakat dengan adanya program TMMD Reguler Ke-116 Kodim 1012/Buntok ini karena selain melaksanakan program sasaran fisiknya, mereka juga membantu masyarakat yang membutuhkan bantuan atau mengalami kesulitan dalam kegiatannya,” pungkasnya.

(barat/tom)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *