Safari Subuh Arafah, Pangdam I/BB: Wadah Silaturahmi Bersama Umat Islam!

Kodam325 Views
Safari Subuh Arafah ke-46 Pangdam I/BB dilaksanakan di Masjid Al Hidayah, Medan Selayang, Kota Medan, Minggu (16/4/2023). (foto: pendam I/BB)

MEDAN – Kegiatan Safari Subuh Arafah Pangdam I/BB, Mayjen TNI A Daniel Chardin, SE, MSi, bersama tim terus berlanjut ke berbagai masjid, baik di seputar Kota Medan maupun kota lain di sekitar ibu kota Provinsi Sumut itu selama Ramadhan 1444 H ini.

Safari Subuh Arafah ke-46 Pangdam I/BB dilaksanakan di Masjid Al Hidayah, Medan Selayang, Kota Medan, pada Minggu (16/4/2023).

Di kesempatan ini, kembali Pangdam I/BB mengajak seluruh ummat Islam untuk memperkuat persaudaraan dan kerukunan dengan memperbanyak kegiatan silaturahmi.

“Safari Subuh ini sebagai wadah silaturahmi bersama ummat Islam. Karena silaturahmi tidak hanya merupakan kekuatan ummat Islam, tetapi juga jalan untuk membuka pintu rezeki bahkan untuk memperpanjang usia,” ucap Mayjen Daniel Chardin.

Pati TNI AD abituren Akmil 1990 ini berharap ummat Islam bisa lebih bersatu dan saling tolong menolong dengan meramaikan masjid dengan salat berjamaah.

“Jaga salat berjamaah di masjid, terutama di waktu Isya apalagi Subuh. Karena orang yang salat Isya dan Subuh berjamaah akan mendapat pahala seperti orang salat sunah satu malam penuh,” jelas Mayjen Daniel Chardin.

Pahala salat sunah satu malam penuh di sini artinya ganjaran salat sunah tanpa henti yang dilakukan seseorang sejak salat Maghrib sampai datang waktu Subuh, tanpa istirahat, tanpa zikir di sela-sela salat, tanpa berhenti untuk ke kamar mandi, tanpa makan dan minum, tanpa tidur, dan tanpa hal-hal lain di luar salat sunah.

Bisa dibayangkan betapa beratnya mempraktikkan salat sunah estafet seperti ini jika harus benar-benar melakukannya. Jangankan melakukannya, membayangkannya saja sudah berat. Tetapi, dengan mudah Allah SWT memberikannya kepada orang yang hanya meluangkan waktu 10 sampai 20 menit untuk salat Isya dan salat Subuh berjamaah.

Di akhir kegiatan Safari Subuh Arafah ini, Jenderal Bintang Dua berkualifikasi Komando ini menyerahkan bantuan 50 paket sembako dan santunan kepada anak yatim/piatu serta kaum dhuafa, dilanjutkan penyerahan Kotak Infak Kejujuran dan Sandal bersih kepada BKM Masjid Al-Hidayah Selayang.

Dalam kegiatan yang juga diisi tausiyah agama dan doa oleh Ustadz Zul Arafah ini, hadir diantaranya para PJU Kodam I/BB, dan para pengurus Safari Subuh Arafah Sumut.

(rils/tom)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *