Program TMMD Dimulai, Danramil Kandangserang: Alhamdulillah, Warga Antusias Membantu!

Koramil151 Views
Antusiasme warga Desa Wangkelang ikut gotong royong membantu pekerjaan fisik di lokasi TMMD, Jumat (12/5/2023). (foto: istimewa)

PEKALONGAN – Sejak dibukanya secara resmi kegiatan TMMD Reguler Ke-116 di Desa Wangkelang, Kecamatan Kandangserang, oleh Bupati Pekalongan Fadia Arafiq pada Kamis (10/5/2023) kemarin, warga Desa Wangkelang sangat antusias ikut gotong royong membantu pekerjaan fisik di lokasi TMMD, Jumat (12/5/2023).

Danramil 14/Kandangserang Lettu Inf Jumarno pada media ini mengatakan bahwa semenjak dibuka, warga Desa Wangkelang sangat antusias untuk mendukung pengerjaan proyek TMMD. Hal ini dibuktikan setiap harinya terdapat kurang lebih 50 hingga 60 orang warga yang hadir dalam membantu pengerjaan proyek TMMD.

“Kami sebagai Danramil selalu berkoordinasi dengan Kepala Desa untuk memaksimalkan kehadiran masyarakat dan Alhamdulillah masyarakat sangat antusias dalam membantu pengerjaan fisik TMMD,” ungkap Danramil Jumarno.

Danramil juga mengatakan bahwa saat ini anggota satgas TMMD dan masyarakat sedang mengerjakan Turap di beberapa titik yang telah ditentukan dengan tujuan untuk mencegah terjadinya jalan longsor pada waktu musim hujan tiba.

Danramil berharap dengan antusiasme warga yang hadir dapat mempercepat proses pengerjaan TMMD sehingga waktu yang sisa dapat dimanfaatkan untuk pengerjaan lainnya atau finishing.

“Semoga nantinya akses jalan yang telah dibangun melalui TMMD dapat mempermudah akses perekonomian warga dan anak-anak dapat berangkat sekolah dengan aman dan nyaman serta tidak ada lagi kecelakaan”, pungkasnya.

Sementara itu, Ibu Ning (46) yang merupakan warga RT 9 Dukuh Wonosirno Desa Wangkelang mengaku sebelumnya kondisi jalan tersebut mengalami rusak parah yang sudah cukup lama sehingga dengan adanya program TMMD dirinya bersemangat gotong royong bersama TNI-Polri mengerjakan proyek TMMD.

Ia juga mengucapkan terima kasih kepada TNI dan Polri serta Pemerintah Kabupaten Pekalongan yang telah memperbaiki jalannya yang rusak sehingga perekonomian warga Desa Wangkelang menjadi maju.

“Terima kasih, berkat TNI, Polisi dan Bupati semoga Desa Wangkelang semakin maju. Ya pokoknya semangat, bersyukur dan berterima kasih, jalannya alus rejekinya mulus,” tandas Ibu Ning mengakhiri keterangannya.

(rils/tom)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *