Program ROSITA Ksatria Buaya Putih Bantu Perekonomian Masyarakat Papua

Prajurit Pos Beoga Satgas Mobil Yonif 323/BP Kostrad pimpinan Lettu Inf Ari saat melakukan program ROSITA dengan membeli sayuran Mama Asli Papua di Kampung Milawak, Distrik Beoga, Kabupaten Puncak, Provinsi Papua, Rabu (1/5/2024). (foto: Arif)

Papua, – Program borong hasil tani (ROSITA) Pos Beoga Satgas Mobil Yonif 323/BP Kostrad pimpinan Lettu Inf Ari secara rutin membeli sayuran Mama Asli Papua di Kampung Milawak, Distrik Beoga, Kabupaten Puncak, Provinsi Papua, pada Rabu (1/5/2024).

Dalam keterangan tertulis yang diterima redaksi, Kamis (2/5/2024), Dan TK mengatakan program ini dicetuskan bertujuan untuk membantu roda perekonomian masyarakat yang berada di sekitar lokasi penugasan Satgas Mobile Yonif 323/BP.

“Program ini dilakukan karena melihat sumber perekonomian masyarakat yang rendah. Masyarakat hanya mengandalkan menjual sayuran hasil kebun mereka sendiri untuk mencari rezeki, untuk itu kita dapat membantu dengan cara memborong hasil panennya yang digunakan untuk kebutuhan dapur kita,” ujarnya.

Dansatgas Yonif 323/BP Letkol Inf Tri Wiratno beharap mudah-mudahan kegiatan yang dilakukan pihaknya tersebut dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat dalam menggerakkan roda perekonomian.

“Juga dapat terjalin hubungan yang baik antara personel Satgas dan masyarakat sekitar,” pungkas Dansatgas.

(Arif/tom)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *