Prajurit Jaladara Satgas Yonif 132/BS Salurkan Bantuan Kemensos RI Pada Masyarakat Perbatasan Papua

Satgas Yonif 132/BS Kipur D melaksanakan kegiatan pembagian paket sembako dan baju bantuan dari Kementerian Sosial RI kepada masyarakat Distrik Mannem, Kabupaten Keerom, Provinsi Papua, Jum’at (24/3/2023). (foto: istimewa)

KEEROM – Satgas Yonif 132/BS Kipur D melaksanakan kegiatan pembagian paket sembako dan baju bantuan dari Kementerian Sosial RI kepada masyarakat Distrik Mannem, Kabupaten Keerom, Provinsi Papua, Jum’at (24/3/2023).

Berbagai upaya terus dilakukan dalam rangka mengatasi berbagai permasalahan masyarakat, salah satu upaya Satgas Yonif 132/Bima Sakti bekerjasama dengan Kementerian Sosial RI, yakni dengan menyediakan bantuan berupa pakaian dan paket sembako, tujuan dilaksanakan kegiatan tersebut yakni mempererat silaturahmi dengan masyarakat sekitar, serta menunjukkan bahwa TNI dan Pemerintah juga hadir dan peduli kepada masyarakat yang tinggal di perbatasan.

“Kegiatan ini merupakan salah satu sarana TNI agar selalu dekat dengan masyarakat sekaligus membantu kesulitan masyarakat, dalam kegiatan ini banyak sekali nilai-nilai positif yang dapat diambil, semoga dengan kedekatan kami dengan masyarakat Distrik Mannem, kelak ketika kami sudah purna tugas nanti masyarakat akan selalu mengingat bahwa kami pernah menjadi bagian dari mereka,” ungkap Kapten Inf Sutan Syahril.

Kegiatan pembagian paket sembako dan baju serentak dilakukan jajaran Kipur D yakni Pos Sawiyatami, Pos Wembi, Pos KM 76 dan Pos Ampas. Dalam waktu yang bersamaan mereka membagikan bantuan tersebut kepada masyarakat kampung binaanya masing-masing sesuai arahan dari Dankipur D.

Sementara itu Letda Inf Frengky Sihombing dalam keterangan terkait kegiatan pembagian bantuan tersebut.

‚ÄúDalam setiap kegiatan personel Pos KM 76 selalu berinteraksi dengan masyarakat untuk mengetahui kondisi mereka, dalam setiap kegiatan kami menggunakan prinsip kenali, datangi dan layani. Sehingga masyarakat di Kp. Uskuar selalu terlayani dan selalu merasakan kehadiran kami ditengah-tengah mereka,” ungkapnya.

Di tempat lain, Pos Sawiyatami dan Pos Ampas membagikan bantuan tersebut kepada masyarakat dan diterima oleh masyarakat dengan sukacita.

“Kami mengucapkan terimakasih kepada Kementerian Sosial RI yg telah mau bekerjasama dengan Satgas Yonif 132/Bima Sakti untuk memberikan bantuan kepada masyarakat Papua yang tinggal di perbatasan, kami percaya pemerintah akan selalu memperhatikan kami yang ada di perbatasan,” ungkap Kepala Kampung Wembi.

(rils/tom)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *