Peringati Hari Guru, Satgas Yonif 122/TS Pawai Bersama SDN Inpres Pir V Arso

Perbatasan195 Views
Personel Satgas Pamtas Yonif 122/TS Pos Yamara saat ikut pawai bersama murid dan guru SDN Inpres Pir V Arso, Kampung Yamara Distrik Arso Timur, Kabupaten Keerom, Provinsi Papua, Sabtu (25/11/2023). (foto: Yonif 122/TS)

KEEROM – Dalam rangka memperingati Hari Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Satuan Tugas Pengaman Perbatasan RI-PNG Sektor Utara, Yonif 122/TS, yang berada di bawah Kolakopsrem 172/PWY, Pos Yamara ikut memeriahkan kegiatan pawai di Sekolah Dasar Negeri (SDN) Inpres Pir V Arso, Kampung Yamara Distrik Arso Timur, Kabupaten Keerom, Provinsi Papua, Sabtu (25/11/2023).

Kegiatan yang berlangsung meriah tersebut dibuka oleh kepala Sekolah Dasar Negeri Inpres Pir V arso , ibu Ruslimah S.Pd yang didampingi oleh unsur guru dan siswa, Klkegiatan ini menempuh rute dimulai start di depan Sekolah Dasar Negeri Inpres Pir V arso mengelilingi sekitaran Kampung Yamara, hal tersebut disampaikan Danpos Yamara Sertu Kelvin.

“Tidak hanya melibatkan guru dan siswa, kegiatan ini juga melibatkan personil Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 122/Ts Pos Yamara, Hal ini menciptakan suasana keakraban dan penuh kegembiraan”Terang Danpos.

Sementara itu, Kepala sekolah dasar negri impres pir 5 arso ibu Ruslimah S.Pd
dan Danpos Yamara Sertu Kelpin Saputra yang ikut mendampingi guru dan siswa dalam kegiatan jalan sehat menyampaikan, apresiasi atas antusiasme yang ditunjukkan oleh semua peserta. Beliau menyatakan bahwa kegiatan ini bukan hanya sebagai bentuk olahraga ringan namun juga sebagai wujud kebersamaan dan kekompakan dalam merayakan momen bersejarah bagi dunia pendidikan.

Danpos Yamara Sertu Kelpin Saputra menyampaikan Semoga melalui kegiatan ini dapat menjadi momentum positif bagi seluruh guru dan siswa dalam mendukung perkembangan dunia pendidikan dan mengapresiasi peran guru dalam membentuk generasi penerus yang cerdas dan berprestasi di era globalisasi , Berkarakter, Religius, Sehat, Cerdas, Maju Bersama dan berbudi pekerti.

Seperti penekanan Dansatgas Yonif 122/TS, Mayor Inf Diki Apriyadi, S.Hub.Int., bahwa prajurit Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 122/Ts harus selalu membantu kemajuan pendidikan di tengah kemajuan globalisasi saat ini.

“Pendidikan harus dapat menjangkau semua aspek, tidak saja secara intelektual namun juga berakhlak, cerdas hati dan budi pekertinya,” pesannya.

(barat/tom)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *