Tutup Lomba Ketangkasan Menwa, Pangdam V/Brawijaya: Selamat Pada Para Pemenang dan Terima Kasih Para Rektor!

Kodam242 Views
Pangdam V/Brawijaya Mayjen TNI Farid Makruf saat menutup secara resmi Lomba Ketangkasan Antar Menwa seluruh Indonesia di Malang, Sabtu (25/11/2023). (foto: pendam v/brw)

MALANG – Setelah selama dua hari pelaksanaan lomba ketangkasan antar resimen mahasiswa (menwa), para peserta dengan menunjukkan kegigihan, sportifitas, keuletan dan semangat bertanding yang tinggi, Pangdam V/Brawijaya Mayjen TNI Farid Makruf, M.A., resmi menutup kegiatan tersebut, Sabtu (23/11/2023).

Lomba Ketangkasan Menwa se-Indonesia yang memperebutkan Piala Pangdam V/Brawijaya ini adalah sebagai forum komunikasi, konsolidasi, dan koordinasi serta silaturahmi antar Menwa se-Indonesia guna memantapkan program terkait dengan pembinaan kesadaran bela negara dan karakter kebangsaan bagi Menwa.

Melalui kesempatan yang baik ini, Pangdam V/Brawijaya mengucapkan selamat kepada para peserta lomba ketangkasan yang telah berhasil memenangkan lomba ketangkasan se-Indonesia tahun 2023.

“Pencapaian hasil pada lomba ketangkasan se-Indonesia Tahun 2023 yang baru saja diselenggarakan, hendaknya dapat menjadi manfaat bagi atlet dan pelatih untuk mengevaluasi pembinaan ketangkasan yang telah dilakukan selama ini. Hasil evaluasi ini dapat dijadikan sebagai pelajaran penting dalam mempersiapkan diri menghadapi event serupa di masa yang akan datang,” ujarnya.

Dengan telah berakhirnya lomba ketangkasan ini, Pangdam V/Brawijaya mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang tinggi kepada seluruh panitia pelaksana, official, dan para peserta lomba ketangkasan Menwa yang telah bahu-membahu dalam pelaksanaan pergelaran lomba ini, sehingga dapat berjalan lancar, sukses, dan penuh prestasi.

“Terima kasih juga kepada seluruh rektor universitas yang telah memberikan support dan dukungan kepada kontingen kebanggaan kampusnya, dengan tetap menjaga ketertiban dan keamanan,” pungkasnya.

Untuk diketahui, Pangdam V/Brawijaya menginisiasi lomba ketangkasan antar Menwa seluruh Indonesia di Malang. Lomba tersebut diikuti sekitar 457 Menwa yang berasal dari berbagai kampus di Indonesia. Menurutnya, ajang ini menjadi wahana silaturahim dan juga potensi meningkatkan sensitivitas bela negara bagi Menwa yang merupakan komponen pendukung pertahanan dan keamanan yang sewaktu-waktu dalam dimanfaatkan menjadi komponen cadangan.

(arh/tom)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *