Pelihara Kesehatan, Kolonel Inf Sugiyono Pimpin Prajurit KOREM 081/DSJ Lari Pagi Keliling Kota Madiun

Korem302 Views
Danrem 081/DSJ Kol Inf H Sugiyono saat memimpin prajurit lari pagi berkeliling Kota Madiun, Selasa (4/7/2023) pagi. (Foto: arwang)

MADIUN – Tiada gunung terlalu tinggi, buat kami daki di siang hari. Tiada jurang terlalu dalam, buat kami susuri di malam gelap. Itulah sepenggal lirik lagu yang dinyanyikan oleh anggota Korem 081/DSJ, Selasa (4/7/2023) pagi, saat berolahraga lari bersama.

Dipimpin langsung oleh Danrem 081/DSJ Kolonel Inf H. Sugiyono, lagu-lagu TNI yang mampu membakar semangat terus menggema beriringan dengan derap langkah kaki mereka yang penuh semangat.

Menempuh jarak hampir 4 kilometer, mereka berkeliling ke berbagai penjuru pusat Kota Madiun. Mulai dari jalan Pahlawan, jalan P. Sudirman, jalan Dr. Sutomo, dan jalan Jawa.

Lari pagi yang dilakukan oleh anggota Korem 081/DSJ itu merupakan rutinitas yang bertujuan untuk memelihara kesehatan dan kebugaran mereka.

“Minimal seminggu 3 kali kali kami berolahraga seperti ini. Harapannya kami dapat tetap sehat dan bugar, sehingga siap menghadapi berbagai tantangan tugas,” kata Danrem ditemui usai lari di Makorem 081/DSJ, Jl. Pahlawan No. 50 Kota Madiun.

Dirinya menilai, dengan memiliki kondisi tubuh yang prima akan sangat mendukung dalam optimalisasi pelaksanaan tugas dan pengabdian mereka kepada masyarakat, bangsa dan negara.

“Pastinya kalau kita sehat, tentu kita akan siap melaksanakan tugas apapun. Dan hasilnya juga pasti akan maksimal,” ujarnya.

Lebih dari itu, diungkapnya, kegiatan olahraga bersama semacam itu juga sebagai upayanya untuk terus membangun kebersamaan dan soliditas dengan anggotanya.

“Saya sebagai komandan satuan tentunya ingin dapat menumbuhkan kebersamaan dengan anggota. Salah satunya dengan berolahraga seperti ini,” bebernya.

“Kalau kita dekat, solid, pasti kita juga akan mampu lebih baik dalam menjalankan tugas dan pekerjaan kita sehari-hari,” tandasnya.

(arwang/tom)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *