Kodim 1411/Blk Rem 141/Tp Rehab Rutilahu Warga Kurang Mampu

Humanitas, Kodim349 Views
Prajurit Kodim 1411/Bulukumba Korem 141/Toddouli saat merehabilitasi rutilahu warga Desa Sapolohe, Kecamatan Bonto Bahari, Kabupaten Bulukumba, Sulawesi Selatan, Selasa (4/7/2023). (Foto: Jhon) 

BULUKUMBA – Kodim 1411/Bulukumba Korem 141/Toddouli merehabilitasi rumah tidak layak huni (rutilahu) milik seorang nelayan Abd. Rahim (62), warga Desa Sapolohe, Kecamatan Bonto Bahari, Kabupaten Bulukumba, Sulawesi Selatan.

Dandim 1411/Blk Letkol Inf Kaharuddin DJ, S.Pd, M. Tr (Han) di Bulukumba melalui keterangan resminya Selasa, (4/7/2023) mengatakan bahwa kegiatan rehabilitasi rutilahu itu merupakan program dasar Babinsa Masuk Dapur dari Kepala Staf Angkatan Darat (KASAD).

“Rehabilitasi rumah itu merupakan program dari Bapak KASAD,” katanya.

Orang nomor satu di Kodim Bulukumba itu menyebutkan bahwa pengerjaan rutilahu itu dilakukan dengan program tahun 2023.

Ia mengungkapkan bahwa rehabilitasi RTLH itu diperuntukkan bagi masyarakat yang tidak mampu di wilayah Kodim 1411/Blk.

“Ini merupakan kegiatan non-program dari komando atas setiap triwulan. Tiap Kodim diharapkan membuat atau merehabilitasi satu unit RTLH rumah warga,” imbuhnya.

Sementara itu,Abd. Rahim menuturkan bahwa dirinya tidak bisa menahan haru saat melihat kondisi rumahnya yang direhab oleh TNI AD. Bahkan, dia tidak sampai menyangka rumahnya akan dibangun menjadi hunian yang layak.

“Saya hanya bisa berdoa semoga dengan niat baik dari TNI AD dan jajarannya menjadikan ladang amal bagi TNI AD,” ujarnya

“Saya senantiasa berdoa semoga Allah memberikan rezeki kepada kami untuk memperbaiki rumah, Alhamdulillah rezeki itu datang melalui tangan Komandan Kodim dan jajarannya,” tuturnya.

Tak lupa, ia menyampaikan ucapan terimakasih kepada KASAD dan Dandim Bulukumba yang telah membantu dalam rehab rumahnya itu.

(Jhon/tom)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *