Peduli Stunting, Babinsa Koramil Kajang Dampingi Giat Posyandu Tanah Jaya

Babinsa884 Views
Babinsa Koramil 1411-03/Kajang Sertu Abdul Haris saat pendampingan kegiatan posyandu balita di Lingkungan Kasai, Kelurahan Tanah Jaya, Kecamatan Kajang, Kabupaten Bulukumba, Senin (6/3/2023). (foto: istimewa)

KAJANG – Sebagai wujud kepeduliannya pada program pencegahan stunting, Babinsa Koramil 1411-03/Kajang Sertu Abdul Haris melaksanakan pendampingan kegiatan posyandu balita di wilayah binaan, Senin (6/3/2023).

Pelaksanaan kegiatan Posyandu sendiri bertempat di Lingkungan Kassi, Kelurahan Tanah Jaya, Kecamatan Kajang, Kabupaten Bulukumba, yang diikuti sebanyak 25 balita.

Sertu Abdul Haris mengatakan bahwa kehadiran Babinsa dalam kegiatan Posyandu sebagai bentuk dukungan dalam upaya menciptakan balita yang sehat guna mencegah terjadinya Stunting pada anak di wilayahnya.

Sertu Abd Haris aktif mengajak kepada warganya untuk selalu mengikuti kegiatan Posyandu yang dilaksanakan setiap bulan.

“Untuk para orang tua yang mempunyai balita mari sama-sama hadir pada pelaksanaan Posyandu untuk memeriksakan tumbuh kembang anak,” ucap Sertu Abd Haris yang diikuti anggukan para ibu yang ditemuinya.

“Dengan kegiatan Posyandu, anak-anak kita akan mendapatkan pemeriksaan kesehatan, tambahan vitamin dan vaksinasi,” lanjutnya.

Sertu Abd Haris juga menjelaskan bahwa dengan kegiatan Posyandu maka potensi stunting pada anak dapat dicegah.

“Mari kita sama-sama bersatu untuk mencegah terjadinya stunting pada anak-anak di Kelurahan Tanah Jaya ini dengan rutin mengikuti Posyandu,” tandas Sertu Abdul Haris mengakhiri keterangannya.

(rils/tomi)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *