Peduli Pencegahan Stunting, Babinsa Bulukumba Aktif Dampingi Program Posyandu

Babinsa1158 Views
Babinsa Koramil 1411-02/Bulukumba Serma Amrullah terlihat aktif mendampingi warga pada kegiatan posyandu di Kelurahan Palampang, Kecamatan Rilau Ale, Kabupaten Bulukumba, pada Kamis (9/3/2023). (foto: istimewa)

BULUKUMBA – Pos pelayanan terpadu merupakan tempat pemeriksaan kesehatan balita pertama yang dilakukan di tingkat dusun. Kegiatannya meliputi penimbangan balita, pemberian vitamin A, pemeriksaan ibu hamil dan lainnya.

Babinsa Koramil 1411-02/Bulukumba Serma Amrullah terlihat aktif mendampingi warga pada kegiatan posyandu di Kelurahan Palampang, Kecamatan Rilau Ale, Kabupaten Bulukumba, pada Kamis (9/3/2023).

Serma Amrullah mengatakan bahwa posyandu berlaku bagi anak hingga usia 5 tahun, sebab jika tidak, dikhawatirkan tumbuh kembang anak serta pemenuhan gizinya tidak dapat terpantau dengan baik.

“Posyandu dimanfaatkan untuk memantau tumbuh kembang anak. Seperti mengukur berat badan, tinggi badan, dan lingkar kepala anak diukur untuk mendeteksi sejak dini. Jika terjadi hal-hal tidak diinginkan seperti kekurangan gizi atau stunting,” ujarnya pada media ini seusai acara.

“Dan kami sebagai Babinsa selalu mendukung sepenuhnya dalam pelaksanaan imunisasi bagi Balita untuk mewujudkan program pemerintah dalam menciptakan Balita yang sehat demi tercapainya generasi penerus bangsa yang unggul,” imbuhnya mengakhiri keterangan.

(rilis/tomi)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *