LSP Maestro Indonesia dan HPI Jatim Selenggarakan Sertifikasi Kompetensi SDM Pariwisata di Sampang Madura

Diferensia294 Views
Pelaksanaan Sertifikasi Kompetensi SDM Pariwisata di Hotel Camplong, Sampang, Madura, Rabu (10/5/2023). (foto: istimewa)

SAMPANG – Dunia pariwisata Indonesia terus tumbuh berkembang. Bahkan pasca Covid-19, semakin bangkit dan menuju normal.

Guna mendukung tumbuh kembang dan kebangkitan pariwisata Indonesia khususnya peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM), pihak LSP pariwisata Maestro Indonesia bekerja sama dengan Dinas Pariwisata Kabupaten Sampang, Himpunan Pramuwisata Indonesia (HPI) DPD Jatim dan Asosiasi Pariwisata Madura (ASPRIM) menghelat program “Pelaksanaan Sertifikasi Kompetensi SDM Pariwisata”.

“Acara ini diselenggarakan untuk meningkatkan SDM pelaku pariwisata di kabupaten Sampang supaya lebih kompeten terutama yang berprofesi sebagai tour guide,” ujar Suja’i Asmed, Ketua DPD HPI Jatim di lokasi acara yaitu Hotel Camplong, Sampang Madura, Rabu (10/5/2023).

Menurut Suja’i, diharapkan ke depannya tak hanya skema tour guide tapi juga bisa ke skema hotel dan restoran, tour managertour leader yang ada di kabupaten Sampang bahkan Madura serta Jawa Timur.

“Tentunya pesertanya dari 3 bidang tersebut sehingga mereka juga lebih kompeten dalam menjalankan profesinya ke depannya,” pungkasnya.

(rils/tom)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *