Lestarikan Lingkungan, Satgas Yonkav 6/NK Bersama Warga Binaan Tanam Pohon Kelor Dan Pisang

Perbatasan143 Views
Personel TNI dari Pos Inbate Satgas Yonkav 6/NK saat menanam pohon kelor dan pisang bersama masyarakat Desa Inbate, Kecamatan Bikomi Nilulat, Kabupaten Timor Tengah Utara, Provinsi Nusa Tenggara Timur, Senin (12/2/2024). (foto: yonkav 6/NK)

TIMOR TENGAH UTARA – Memperkuat ketahanan pangan lokal, personel TNI dari Pos Inbate Satgas Yonkav 6/Naga Karimata melaksanakan tanam pohon kelor dan pohon pisang bersama masyarakat Desa Inbate, Kecamatan Bikomi Nilulat, Kabupaten Timor Tengah Utara, Provinsi Nusa Tenggara Timur, pada Senin (12/2/2024).

Bersama dengan masyarakat, para personel Pos Inbate Satgas Yonkav 6/NK melaksanakan cocok tanam untuk melestarikan lingkungan sekitar.

Dalam giat ini, Pos Inbate memilih pohon kelor karena diketahui pohon kelor merupakan salah satu jenis pohon yang memiliki banyak manfaat. Daun kelor, biji, dan kulit kayunya telah terbukti memiliki khasiat yang baik bagi kesehatan. Selain itu, pohon kelor juga mempunyai kemampuan untuk menyerap karbon dioksida, sehingga membantu dalam menjaga keseimbangan ekosistem.

Selain kelor, pohon pisang juga ikut ditanam bersama masyarakat. Buah pisang merupakan sumber makanan yang bergizi tinggi, kaya akan serat, vitamin, dan mineral. Menanam pohon pisang di daerah perbatasan dapat membantu meningkatkan ketersediaan pangan bagi masyarakat setempat.

“Melalui kegiatan penanaman pohon kelor dan pohon pisang, Pos Inbate ingin mempererat hubungan antara TNI dan masyarakat setempat. Keterlibatan langsung pada kegiatan ini membantu dalam menjalin hubungan sehingga meningkatkan dan memperkuat kolaborasi dengan masyarakat,” ungkap Wakil Komandan Pos Inbate, Sertu Cukardi dalam keterangannya pada media ini.

(barat/tom)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *