Jelang Pemilu 2024, Babinsa Tipes Lakukan Hal Ini

Babinsa203 Views

SURAKARTA -Dalam menjalin komunikasi antara aparat komando kewilayahan dengan masyarakat bisa dilakukan dimana saja. Seperti yang dilakukan oleh Babinsa Kelurahan Tipes Koramil 03/Serengan Kodim 0735 Surakarta Serka Sarmin dan Serka Suryo Anjasmoro saat melakukan giat komunikasi sosial (komsos) dengan Sis Mariyam.

Ibu Sis sendiri merupakan penjual Toko Kelontong yang berlokasi di RT 03 RW 13 di Jalan Veteran, Kelurahan Tipes, Kecamatan Serengan, Kota Surakarta, pada Senin (12/2/2024) pagi.

Mengingat hari ini merupakan masa tenang menjelang Pemilu 2024 pada 14 Februari mendatang maka Babinsa Kelurahan Tipes memberikan pesan kepada warga masyarakat agar berkenan meluangkan waktu untuk menggunakam hak pilihnya dengan datang ke TPS sesuai undangan yang telah diberikan dari Panitia Pemilu setempat.

“Aparat teritorial selalu membawa pesan kepada warga binaan untuk ikut serta menjaga keamanan dan meningkatkan Kemanunggalan TNI dengan rakyat,” ujar Serka Sarmin pada media ini seusai giat komsosnya.

Senada dengan hal tersebut, Serka Suryo Anjasmoro menambahkan bahwa apa yang dilakukannya bersama Serka Sarmin merupakan upaya untuk lebih mendekatkan diri dengan warga binaannya dan mempererat tali silahturahmi serta mendapatkan informasi tentang situasi dan kondisi di saat masa tenang menjelang Pemilu 2024 dua hari mendatang.

“Tadi meskipun tetap akan beraktifitas, warga menegaskan bahwa tetap akan berusaha untuk hadir. Ini hal biasa sebagai wujud kedekatan kemanunggalan antara TNI dengan rakyat,” tandas Serka Suryo Anjasmoro.

(kemplu/tom)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *